Home Sumsel Palembang Akan Perpanjang Penerapan PSBB

Palembang Akan Perpanjang Penerapan PSBB

Situasi Penerapan PSBB di kota Palembang (Dok. KORDANEWS)

KORDANEWS — Untuk menekan tingkat infeksi baru virus Covid-19 di masyarakat kota Palembang. Pemerintah kota (Pemkot) berencana memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari kedepan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan penerapan PSBB tahap pertama akan berakhir pada 2 Juni 2020 yang hasilnya dapat menekan kasus penularan hingga di bawah 1 pesen.

“Tingkat infeksi atau penularan baru virus corona di Palembang berada di angka 1,29 persen. Namun, setelah 12 hari penerapan PSBB angkanya menurun menjadi 0,92 persen, “katanya, Senin (1/6).

“Kami akan perpanjang kembali PSBB selama 14 hari, agar dapat menekan infeksi baru Corona di kota Palembang, “Sambung Harnojoyo.

Selain itu dari hasil kajian perilaku selama PSBB masyarakat ternyata sudah patuh terhadap protokol Kesehatan diantaranya menggunakan masker, physical Distancing atau jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Dengan penerapan PSBB ini langkah kita menuju new normal, bahkan kami menargetkan penularan baru dapat terus turun di bawah 0,50 persen, “jelasnya.

Bahkan dari hasil kajian ilmu Fakultas Kesehatan Masyarakat UNSRI dan Dinkes Palembang puncak penyebaran virus corona di Palembang akan terjadi pada 8 Juni 2020.

“Prediksi itu dihitung berdasarkan angka insinden penyakit sebelumnya, jumlah penduduk, angka transmisi 2,5 persen, dan angka contacts rate,” tutupnya. (*)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here