Home Peristiwa Palembang Kembali Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Palembang Kembali Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

KORDANEWS-Berakhirnya Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap kedua Kota Palembang kembali melakukan persiapan menuju tatanan baru New Normal melalui Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Berdasarkan Rapat Evaluasi penetapan status Kota Palembang yang disampaikan Harnojoyo selaku Walikota Palembang, status PSBB sekarang beralih status menjadi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan kedisiplinan masyarakat Kota Palembang untuk dapat lebih patuh akan protokol kesehatan.

“Dari rapat tadi kami evaluasi dan simpulkan kalau status Kota Palembang berubah menjadi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan kita juga akan melihat, kalau memang penyebaran ini masih meningkat kita akan mencari langkah langkah lain,” ucap Harnojoyo usai rapat evaluasi di Rumah Dinasnya, Jalan Tasik Palembang, Rabu (17/06).

Dikatakannya, dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Pemerintah Kota Palembang akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan secara humanis dan persuasif.

“Apapun namanya, kesadaran masyarakat kita sangatlah diharapkan. Yang terpenting dan perlu kita garis bawahi, bahwa masyarakat diharapkan untuk patuh akan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, terkait dengan setiap pembatasan, kedepan akan tetap menjadi tugas dari gugus tugas dan Pemerintah Kota Palembang akan tetap mengikuti setiap arahan dari pusat,

“Seperti sekolah dan transportasi itu kita melihat dari keputusan pusat. Namun pada intinya, dalam hal ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena itulah yang paling penting,” tambahnya.

Kepada masyarakat iya menghimbau untuk terus bergotong royonga guna memerangi penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda Kota Palembang.

“Sekali lagi kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarkat untuk selalu bergotong royong dalam memerangi covid 19. Tanpa kerja sama kita semua, keberhasilan takan berhasil secara maksimal,” tutupnya. (eh)

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here