Home Ekonomi BRI Salurkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

BRI Salurkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

KORDANEWS-Salah satu program yang dikeluarkan oleh Bank BRI saat ini, yaitu Program Bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas melalui program BRI (Bank Rakyat Indonesia) yaitu BRI peduli.

Hal ini disampaikan Prayogi selaku Kepala Cabang PT. BRI (Persero) Kapten A. Rivai, Palembang kepada KordaNews mengatakan “BRI saat ada Coorporate Social Responsibilty (CSR) berupa bantuan untuk mahasiswa, dengan kategori umumnya, adalah 3 T yakni Terluar, Terpelosok dan Terjauh, karena kami ingin membantu masyarakat, yang dari daerah untuk sekolah dan bekerjasama dengan Universitas besar baik Swasta ataupun Negeri yang sebut program “Beasisiswa Indonesia Pintar”, sebagai BRI Peduli kepada masyarakat” paparnya Kamis (02/07).

Dikatakannya, untuk di Kota Palembang ada beberapa perguruan tinggi, salah satunya Perguruan Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang yang diberikan bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas melalui BRI Peduli.

Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada Ketua STIHPADA Dr. Hj. Jauhariah, SH, MH didampingi Ketua Dewan Pembina STIHPADA DR. H. Firman Freaddy Busroh, oleh Prayogi selaku Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Kapten A. Rivai, Palembang di kampus STIHPADA, Palembang.

“Semoga bantu yang kami berikan bisa lebih meringankan para mahasiswa tersebut, apalagi saat ini sedang masa Pandemi Corona Virus Disease Nineteen (Covid-19). Untuk di Peguruan Tinggi STIHPADA kami berikan pada tanggal 5 Juni 2020, kemudian untuk Politeknik Pariwisata Palembang pada tanggal 1 Juli 2020, sedangkan untuk total saat ini ada 6 Perguruan Tinggi/Universitas yaitu UKB, STIHPADA, UNSRI, Politeknik Pariwisata, Charitas, Universitas PGRI, Unika Charitas dengan total yang dikucurkan sebesar 200 juta untuk 37 orang mahasiswa dari 6 Perguruan Tinggi tersebut” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain dua perguruan tinggi tadi ada Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Kader Bangsa (UKB), dan lainnya, dengan jumlah yang diterima berbeda, tergantung dari tempat yang mengajukan ke BRI. Itu dananya terserah mau digunakan untuk apa oleh mereka, ini salah satu bentuk kepedulian dari BRI, istilah kami yaitu sama-sama mencari rezeki disini, maka kita bantu untuk orang-orang disini juga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank BRI atas perhatian dan bantuannya kepada mahasiswa STIHPADA yang telah memenuhi kriteria, sehingga bisa meringankan beban mahasiswa tersebut, ditengah pandemi covid-19. Adapun mahasiswa penerima beasiswa dari Bank BRI tersebut sebanyak 3 orang mahasiswa dengan besaran beasiswa didapat sebesar Rp.15 juta” ungkap DR. H. Firman Freaddy Busroh selaku Ketua Dewan Pembina STIHPADA.

“Pemberian bantuan beasiswa adalah wujud nyata kerjasama antara BRI dan STIHPADA yang sudah terjalin sejak dari tahun 2012 sampai dengan sekarang ini, dan penerima beasiswa tersebut dari Mahasiswa Sarjana Strata Satu (S1) angkatan tahun 2017 yakni Muhammad Yossi Agustian, Fahim Muhammad Rizky, dan Mardiansya.” tutup nya (eh)

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here