Home Peristiwa Fitri Kembali Sebar Benih Ikan Di Sungai Musi

Fitri Kembali Sebar Benih Ikan Di Sungai Musi

KORDANEWS-Sebanyak 6000 benih segaja disebar di Sungai Musi oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, hal ini lakukan dalam kegiatan rutin tahunan penyebaran Benih Ikan atau Restocking oleh Pemkot Palembang.
Hal ini disampaikan Fitri kepada para media “Tadi ada sekitar 6000 ikan yang kita sebar, ada Ikan Gabus, Ikan Patin, Ikan Betok, serta Ikan Tembakang. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat membuat ikan-ikan di Sungai Musi berkembang biak dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmatinya nanti,” ungkapnya, Kamis (16/07)
Dikatakannya, kegiatan Restocking ini, sebenarnya sempat tertunda cukup lama, dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 dan baru dapat terlaksana pada saat ini.
“Ada sekitar enam bulanan tertunda dan pada hari ini kami senang sekali karena kegiatan Restockingnya sudah bisa kita mulai kembali,” paparnya.
Menurutnya, kegiatan ini diharapkan kedepan juga dapat menjadi contoh bagi para komunitas lainnya, dan dapat melakukan kegiatan yang sama secara rutin, karena ekosistem ikan yang ada di Kota Palembang ini betul-betul bisa terjaga dan lestari.
Ditempat yang sama disampaikan, Firdaus Komar selaku Ketua PWI Sumsel mengatakan “Saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam kegiatan penebaran benih Ikan di Sungai Musi ini” ungkapnya, mewakili PWI Sumsel sebagai apresiasi nya.
“Dalam kegiatan ini, ada yang bisa di petik, salah satunya, yaitu bisa membantu para nelayan di Sungai Musi dan sangat positif apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang ini” tegasnya. (eh)
Editor : Chandra
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here