Home Sport Zidane Bawa Real Madrid Ke Gelar Liga Spanyol Ke-34

Zidane Bawa Real Madrid Ke Gelar Liga Spanyol Ke-34

KORDANEWS – Pelatih dan legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane telah membawa Real Madrid ke rekor gelar Liga Spanyol ke-34, kemenangan trofi keseluruhan ke-11 di bawah kepemimpinannya.

Rekan sesama Prancis Karim Benzema mencetak dua gol melawan Villareal untuk kemenangan 2-1 pada hari Kamis untuk memperpanjang rekor kemenangan sempurna 10-pertandingan Madrid setelah jeda yang diberlakukan coronavirus, menyegel gelar liga pertama klub dalam tiga tahun.

“Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya secara profesional,” kata Zidane,

“Ini adalah perasaan yang luar biasa karena apa yang telah dilakukan para pemain ini luar biasa. Saya kehilangan kata-kata karena saya terlalu emosional.”

Setelah mengambil alih sebagai pelatih dari Rafa Benitez pada awal 2016, Zidane memimpin klub untuk tiga gelar Liga Champions lurus, dua Piala Super Eropa, dua Piala Super Spanyol dan dua Piala Dunia Klub FIFA.

Dia berhenti pada akhir musim 2017-18, tetapi diminta untuk kembali kurang dari setahun kemudian karena tim mengalami serangkaian hasil yang buruk di liga Spanyol dan Liga Champions.

Namun, perayaan gelar Kamis ditundukkan, ketika kemenangan datang dengan Real Madrid bermain di pusat pelatihannya karena Stadion Santiago Bernabeu sedang menjalani pekerjaan renovasi.

Para penggemar tidak diizinkan memasuki pertandingan sejak pandemi, dan raksasa Spanyol itu telah memperingatkan para pendukungnya untuk tidak berkumpul di tempat perayaan tradisional tim di ibukota. Sebagian besar perayaan awal datang dari penggemar membunyikan klakson mobil mereka di jalan-jalan Madrid.

“Ini adalah gelar liga lainnya, setelah masa kurungan dan segala sesuatu yang terjadi,” kata Zidane, yang karirnya sebagai pemain termasuk memenangkan Liga Champions dan La Liga bersama Real Madrid, serta Piala Dunia bersama Prancis. “Saya berharap kami bisa merayakan dengan para penggemar, tetapi saya yakin mereka sangat senang di rumah melihat tim mereka memenangkan liga lagi.”

“Para pemain adalah orang-orang yang telah berjuang untuk ini. Memang benar saya telah memainkan peran saya tetapi mereka adalah orang-orang yang percaya pada apa yang mereka lakukan.”

Kapten Sergio Ramos mengangkat trofi di Stadion Alfredo Di Stefano yang kosong ketika confetti mengudara di belakangnya dan rekan satu timnya. Pemain kemudian melemparkan Zidane ke udara beberapa kali, lalu mereka semua berpose untuk foto di depan salah satu gol.

“Ini adalah musim yang aneh setelah semua yang terjadi,” kata Ramos, yang memenangkan gelar liga Spanyol kelima. “Setelah kurungan kami tahu bahwa kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk meraih gelar. Tidak ada margin untuk kesalahan.”

Barcelona telah memenangkan dua gelar liga terakhir dan berada di puncak liga ketika musim dimulai lagi bulan lalu. Namun tiga hasil imbang membuat mereka tertinggal di belakang Real Madrid dan kekalahan Kamis atas 10 pemain Osasuna di Stadion Camp Nou mengkonfirmasi kematian mereka.

Real Madrid terakhir kali mengangkat trofi liga pada 2017, setahun sebelum kepergian superstar Portugal Cristiano Ronaldo.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here