Home Entertainment Streaming Lagu Black Panther Naik 103 Persen,Setelah T’Challa Wafat

Streaming Lagu Black Panther Naik 103 Persen,Setelah T’Challa Wafat

Marvel Studios' AVENGERS: INFINITY WAR..Black Panther/T'Challa (Chadwick Boseman), in b/g M'Baku (Winston Duke), Captain America (Chris Evans) and Winter Soldier (Sebastian Stan)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2018

KORDANEWS – Jumlah streaming lagu tema Black Panther naik 103 persen setelah pada pekan lalu.
Berdasarkan data Nielsen Music yang dilansir Billboard, seluruh soundtrack film Black Panther menghasilkan 3,5 juta streaming on-demand di Amerika Serikat dalam periode 28-29 Agustus.

Angka itu meningkat 103,5 persen dibandingkan dua hari sebelumnya, 26-27 Agustus dengan angka pemutaran lagu sekitar 1,7 juta kali.

Dari 14 lagu tersebut, All the Stars menjadi lagu yang paling banyak banyak didengarkan. Lagu yang dipopulerkan Kendrick Lamar dan SZA ini telah diputar sebanyak 910 ribu kali pada 28-29 Agustus.

Data tersebut menunjukkan peningkatan 83 persen dibandingkan 26-27 Agustus. Pada periode tersebut, lagu itu hanya diputar 502 ribu kali.

Setelah All the Stars, lagu Pray for Me yang dinyanyikan The Weeknd dan Kendrick Lamar menempati posisi kedua dengan total streaming mencapai 486 ribu kali di periode sama. Angka itu meningkat 84 persen dibandingkan total streaming pada 26-27 Agustus, 263 ribu.

Peningkatan tersebut dianggap dapat mendorong album Black Panther kembali ke tangga lagu Billboard pada September mendatang.

Album tersebut terakhir kali muncul di Billboard pada Juni 2019 dan bertahan selama 69 minggu dalam daftar, termasuk tiga kali berada di posisi pertama.

Kenaikan jumlah streaming ini tercatat setelah publisis Boseman, Nicki Fioravante, mengumumkan kepergian aktor tersebut di usia 43 tahun pada Jumat (28/8), setelah berjuang melawan kanker usus sejak empat tahun lalu.

Ia sudah mengidap penyakit tersebut sejak pertama kali bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War.

Kendati demikian, ia sama sekali tidak pernah mengungkapkan penyakitnya ke publik. Penyakit tersebut terungkap dalam pernyataan keluarga saat mengumumkan kepergian Boseman.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” demikian pernyataan keluarganya.

“Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya – semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here