Home Health Texas Mengeluarkan Perintah Bencana Setelah Kematian Amuba Pemakan Otak

Texas Mengeluarkan Perintah Bencana Setelah Kematian Amuba Pemakan Otak

KORDANEWS – Negara bagian Texas telah meningkatkan upaya untuk melawan ancaman yang ditimbulkan oleh amuba pemakan otak yang terdeteksi di pasokan air di daerah pesisir yang menyebabkan kematian seorang bocah lelaki berusia enam tahun awal bulan ini.

“Anda tidak akan mendengar tentang hal ini sampai hal itu terjadi pada Anda. Anda tidak akan berpikir Anda akan menjadi 1 dari 72 juta sampai itu terjadi pada Anda, “Maria Castillo, ibu dari anak laki-laki yang meninggal setelah tertular infeksi otak yang disebabkan oleh amuba, menulis dalam sebuah posting Facebook baru-baru ini.

Gubernur Greg Abbott pada hari Minggu mengeluarkan deklarasi bencana untuk Brazoria County setelah Naegleria fowleri, amuba mikroskopis, ditemukan di pasokan air kota Lake Jackson di wilayah metropolitan Houston yang lebih besar.

Organisme bersel tunggal ini biasanya ditemukan di air tawar dan tanah yang hangat, dan biasanya menginfeksi orang ketika memasuki tubuh melalui hidung, berjalan ke otak di mana ia menyebabkan infeksi langka dan seringkali mematikan, menurut Pusat Penyakit AS. Pengendalian dan Pencegahan (CDC).

Meskipun infeksi dari Naegleria fowleri jarang terjadi, tingkat kematiannya lebih dari 97 persen. Hanya empat orang dari 145 orang yang diketahui terinfeksi di AS dari 1962 hingga 2018 yang selamat, menurut CDC.

Pejabat di Lake Jackson melakukan penyelidikan terhadap pasokan air lokal setelah mereka diberi tahu tentang kasus anak laki-laki itu pada awal September.

Keluarganya telah menunjukkan dua kemungkinan sumber air di Danau Jackson di mana bocah itu mungkin terpapar amuba, bantalan percikan kota, dan selang air di rumahnya.

Pengujian di atas air di lokasi ini dan lokasi lain mendeteksi Naegleria fowleri dalam tiga dari 11 sampel, menurut pernyataan dari kota.

Para pejabat mendesak penduduk Lake Jackson untuk merebus air keran untuk minum dan memasak.

Amuba pemakan otak sebelumnya telah terdeteksi di seluruh AS, termasuk di Arkansas, Louisiana dan Florida.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here