Home Nusantara Lestarikan Budaya, Persit KCK Ranting 15 Koramil 14 Jatipuro Latihan Karawitan

Lestarikan Budaya, Persit KCK Ranting 15 Koramil 14 Jatipuro Latihan Karawitan

KORDANEWS – Dalam rangka melestarikan budaya, Persit KCK Ranting 15 Koramil 14 Jatipuro, menyelenggarakan kegiatan latihan Karawitan di rumah, Bapak Ahmad, warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Dibawah pimpinan Ny. Nuning Suratman, istri Danramil 14 Jatipuro Kapten Arm Suratman mengajak anggota Persit untuk berlatih karawitan untuk melestarikan budaya asli bangsa Indonesia dan nguri nguri budaya Jawa.

“saat ini kesenian khas jawa sudah mulai tidak dilirik oleh anak-anak milenial, mereka lebih gandrungi music-musi luar negeri, dengan berlatih music gamelan ini kami berharap kedepan bisa menularkan kepada anak-anak muda,”terangnya.

Sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat, ibu-ibu Ranting 15 Koramil 14 Jatipuro menyatakan akan ambil peran di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/karanganyar di desa Jatiwarno.

Sementara itu, Bapak Ahmad selaku tuan rumah merasa senang dengan kedatangan ibu ibu Persit berkenan hadir dirumah kami untuk melaksanakan latihan karawitan.

“Dengan senang hati dan tangan terbuka kami menerima ibu-ibu Persit untuk belajar karawitan,”pungkasnya.

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here