Home Peristiwa Hormati Para Pejuang Kemerdekaan, Pemkab Lahat Undang Para Veteran

Hormati Para Pejuang Kemerdekaan, Pemkab Lahat Undang Para Veteran

KORDANEWS – LAHAT – Bertempat di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Sosial Kabupaten Lahat memperingati Hari Pahlawan yang ke 75 tahun, dengan mengusung tema, ” Dengan semangat Pahlawan Sepanjang Masa Kita Tingkatkan Pemberdayaan Sosial Kepada Veteran /Janda Veteran Kabupaten Lahat, Dengan Bersetandar protokol Kesehatan, “. Rabu (18/11).

Sambutan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Plt Endang Rismawati SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Veteran yang ada di kabupaten Lahat sebanyak 80 orang namun yang hadir pada hari ini hanya berjumlah 23 orang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari pahlawan tahun 2020 yang ke-75, dengan Tema Pahlawan sepanjang masa. Menjadi insprirasi kita sebagai masyarakat untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dan Pejuang dalam mempertahankan Kemerdekaan serta mengusir penjajah

“Sekarang kita melawan berbagai permasalahan Bangsa salah satunya adalah saat sekarang ini kita berjuang melawan Covid-19. Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada Veteran atau Janda Veteran diantaranya adalah pemberian bingkisan dan pemeriksaan kesehatan kepada para Veteran/Pejuang, ” paparnya.

Sementara dalam kata Sambutannya Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang SH, menyampaikan hari ini berkumpul bersama di Gedung ini untuk mengikuti kegiatan pemberdayaan dan pelayanan Veteran, dalam rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan yang ke 75 tahun 2020.

“Inilah yang bisa kami berikan untuk kepada apak ibu sebagai bentuk penghargaan atas jasa Bapak Ibu selama ini dan untuk mengingatkan kami sebagai kaum muda/ kaum produktif akan jasa-jasa yang diberikan oleh para pahlawan bukan hanya dikenal tapi untuk kedepannya apa yang baik dari bapak ibu semua Insya Allah kami terapkan dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Lidyawati.

Masih katanya peringatan Hari Pahlawan ke 75 tahun ini adalah Ziarah kubur dan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti sebagai wujud mengenang jasa perjuangan para pahlawan dan pendahulu dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sekali lagi terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada segenap hadirin yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan pada pagi hari ini semoga kebersamaan yang kita rasakan ini bernilai ibadah dapat menjadi momen kebangkitan dan kesadaran dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang bercahaya,” tambahnya.

 

Editor : Andra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here