Home Peristiwa Munculkan Talenta Muda, Indosat Luncurkan Progam Virtual Hackathon

Munculkan Talenta Muda, Indosat Luncurkan Progam Virtual Hackathon

 

KORDANEWS-Virtual Hackathon program yang diluncurkan Indosat Ooredoo yaitu perusahaan besar telekomunikasi digital terdepan di Indonesia untuk mendorong talenta muda Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif saat menghadapi Pandemi Covid-19 sehingga harus dilakukan secara virtual, setelah sukses pada penyelenggaraan pertama tahun lalu dan yang kedua ini diselenggarakan dengan menyesuaikan situasi saat ini.

Arief Musta’in (kiri) selaku Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo bersama Hari Santoso Sungkari (kanan-atas) selaku Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI dan Doan S.K. Lingga (kanan-bawah) selaku VP of Data Traveloka saat perbicangan di acara Launching Virtual Hackathon dan Talkshow “Yuk Berubah: Pandemi Bukan Penghalang Berinovasi” yang diselenggarakan secara virtual.

Kemajuan teknologi yang sangat pesat berkembang bisa menjadi penghubung kolaborasi inklusif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menjawab tantangan Pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini yang dikatakan sebagai Game Changer Transformasi Teknologi dan Inovasi sangat diperlukan.

Untuk mendorong talenta muda Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif bagi berbagai masalah, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia meluncurkan program Indosat Ooredoo Virtual Hackathon.

Hal ini disampaikan Arief Musta’in selaku Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo yang mengatakan “Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang digital dan inovasi, meskipun di tengah pandemi COVID19 melalui program Virtual Hackathon yang kami luncurkan.

Menurutnya, program ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo dalam mendukung pengembangan komunitas melalui berbagai aktivitas yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (EDGs Sustainable Development Goals).

Disampaikan Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI, mengatakan “Sebagai negara dengan pertumbuhan digital ekonomi tertinggi di Asia Tenggara, Kami sangat mengapresiasi program Virtual Hackathon yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo untuk menumbuhkan dan mengasah kreativitas dan inovasi dari talenta-talenta muda Indonesia. koondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi talenta muda Indonesia untuk dapat bersama-sama memberikan solusi-solusi inovatif yang dapat memberikan kontribusi pada sektor Ekonomi Kreatif serta menggerakkan roda perekonomian bangsa”. Bebernya.

 

Editor : Andra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here