Home Sumsel Pemkab Lahat Libatkan Ansor Banser Sebagai Satgas Penanganan Covid-19

Pemkab Lahat Libatkan Ansor Banser Sebagai Satgas Penanganan Covid-19

KORDANEWS — Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Lahat yang memberikan kepercayaan kepada Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Lahat, Rabu (18/11/2020) Ketua Satgas Covid-19 Ansor Banser, langsung menemui sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Ali Afandi, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Satgas Covid-19 Ansor Banser Lahat, Faizudin, didampingi Kasatkorcab Banser, Abu Khonip, menyampaikan kepada Ali Afandi yang sekaligus merupakan Kepala BPBD Kabupaten Lahat tentang beberapa hal penting.

“PC GP Ansor Kabupaten Lahat mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Bupati Lahat untuk menunjuk Ansor sebagai salah satu organisasi yang dilibatkan dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Faizudin juga menyampaikan PC GP Ansor siap bersama-sama Pemerintah, mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat dengan berbagai upaya.

Sebagai sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat sekaligus Kepala BPBD, Ali Afandi, menyampaikan apresiasinya atas kinerja Ansor Banser Kabupaten Lahat yang telah melakukan banyak hal dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

“Sebagaimana yang Pemerintah lihat, Ansor Banser juga telah terlibat aktif dalam beberapa kali penanggulangan bencana di Kabupaten Lahat,” ujar Ali Afandi.

“Kita berharap sinergitas ini akan selalu terjalin baik dan semakin baik ke depannya,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Ketua PC Ansor Kabupaten Lahat, Ahmad Syahri Kurnianto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan prinsip 3 M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun. (Jml)

 

 

 

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here