Home Advertorial HUT Ke 17, HD Aprisisasi Kemajuan di OKU Selatan

HUT Ke 17, HD Aprisisasi Kemajuan di OKU Selatan

Kordanews, – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten (HUT) yang ke 17 yang digelar secara sederhana.

Peringatan ulang tahun kabupaten tersebut ditandai dengan di gelarnya sidang paripurna di aula utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin 25 Januari 2021.

 

Gubernur Sumsel, Herman Deru memberi kata sambutan Dalam HUT Kabupaten OKU Selatan ke 17

Memperingati hari jadi kabupaten tersebut di tahun 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar dengan protokol kesehatan Covod 19 dan tanpa ada even – even yang bakal menimbulkan keramaian.

Upaya tersebut tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah di tanah air saat ini.

Sidang Rapat Paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Heri Martadinata itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD), Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Forkompida, DPRD Provinsi,TPKK dan sejumlah tamu undangana lainnya.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dalam sambutan saat menghadiri sidang paripurna mengapresiasi capaian pembangunan diberbagai sektor di kabupaten tersebut di usianya yang ke 17 tahun.

” Sejak awal pemerintahan kabupaten ini dibentuk. Pencapaian kemajuan pembangunan dari berbagai sektor terus mengalami peningkatan yang sangat baik setiap tahunnya. Tentunya kita sangat mengapresiasi pencapaian itu yang sebenarnya tidak mudah untuk mewujudkannya,” kata Herman Deru.

Gubernur juga memuji kabupaten itu dengan RPMJ yang laksanakan dengan begitu matang begitujuga pelaksanaanya juga diawasi dengan baik.” Kabupaten ini memang layak mendapat predekat peningkatan pembangunan yang baik. Karena kemajuan terus dicapai dari berbagai sektonya dan mampu memanfaatkan potensi daerah ,” katanya.

 

Pemotongan tumpeng nasi di Paripurna HUT ke 17 Kabupaten OKU Selatan

Gubernur juga mengaku bangga sejumlah bantuan Pemprov yang digulirkan ke kabupaten itu dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarkata banyak, terutama di bidang infrastruktur.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, mengatakan di usia yang ke 17 tahun kabupaten OKU Selatan terus melangkah maju dalam berbagai sektor guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarak setempat.

“Tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin pembangunan di kabupaten ini akan berjalan dengan baik. Maka dari itu, mari kita bersama – sama bersenergi untuk OKU Selatan lebih baik lagi kedepannya,”kata Popo.

Ditambahkan Popo, dalam infrastruktur pemerintah daerah dibantu provinsi sudah merealisasikan banyak pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat.” Terimaksih kepada gubernur yang telah banyak berbuat dalam upaya membantu pembangunan infrastruktur di kabupaten ini,” ujar Popo.

Saat ini ditambahkan Popo, Indonesia sedang dilanda pandemi Covid 19. Untuk itu Ia juga menghimbau ke masyarakat , khususnya masyarkat OKU Selatan untuk mentaati anjuran dari pemerintah terkait perotokol kesehatan (Prokes).

 

Peresmian Infrastruktur dengan ditandai pemecahan kendi

” Saat ini masa pandemi, mari kita bersama mencegah penyebaran penularan virus Covid 19 ini dengan menerapkan protokol kesehata sesuai yang telah dianjurkan pemerintah,” katanya

Diwawancarai awak media sesudah Paripurna, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata SE, mengatakan jika perayaan HUT Paripurna Kabupaten OKU Selatan yang ke 17 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena Covid 19.

” Iya jelas berbeda untuk tahun ini karena Covid 19. Prokes ketat tetap di utamkan. Begitu juga dengan tamu undangan yang hadir juga dibatasai,” kata Heri.

Dikatakan Heri, selama pelaksanaan paripurna bejalan dengan sederhana, sukses dan khidmad tanpa ada gangguan.”Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” tambahnya. (Cr/Adv)

 

Editor : Andra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here