Home Ekonomi Dilantik Jadi Ketua E-Sport Palembang, Fitri Akan Bina Gamers palembang

Dilantik Jadi Ketua E-Sport Palembang, Fitri Akan Bina Gamers palembang

 

KORDANEWS-Untuk menampung pegiat olahraga elektronik atau E-Sport di Kota Palembang yang kini sudah memiliki wadah khsusus untuk mengasah dan mengembangkan keterampilannya.

Bahkan dalam waktu dekat kompetisi para gamer muda akan digelar, setelah tongkat komando ketua Umum Elektronik Sport (E-Sport) Kota Palembang resmi di pegang Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda setelah sejak 22 September 2020 lalu dipercayakan kepadanya.

Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks melantik Fitrianti Agustinda yang dilantik secara serentak dengan pengurus E-Sport 16 kabupaten dan kota di Sumsel secara daring, Rabu (10/2/21) diruang rapat Parameswara Setda Palembang.

“Dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan kompetisi-kompetisi E-Sport, sehingga bakat para pemain E-Sport tersalurkan dan nantinya para pemain yang berbakat akan kita rekrut dan kita bina,” ungkap Fitri.

Dikatakannya, para penggiat olahraga elektronik yang mayoritas merupakan remaja, akan bertarung untuk mengharumkan nama Kota Palembang dan merencanakan cabang E-Sport ke dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal yang sama juga disampaikan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks selaku Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI mengatakan, “Dengan adanya pengurus di masing-masing daerah yang ada di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang E-Sport dan segera dilakukan pembinaan” tutupnya. (eh)

 

Editor : Andra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here