Home Sport Aguero Akan Meninggalkan Man City di Akhir Musim

Aguero Akan Meninggalkan Man City di Akhir Musim

KORDANEWS – Manchester City telah mengumumkan bahwa striker Sergio Aguero akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Kontrak pemain Argentina itu habis pada musim panas dan klub telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Aguero, yang bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011, pasti akan menarik minat sejumlah klub top dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan potensi kepindahan pemain berusia 32 tahun itu.

Mengapa dia berjuang untuk mendapatkan kesepakatan baru?
Aguero ingin bertahan tetapi baru memulai lima pertandingan Liga Premier dan Liga Champions musim ini setelah bermasalah dengan penyakit dan cedera.

Setelah menderita cedera lutut pada game pertama Project Lockdown pada bulan Juni, dia menjalani operasi yang membuatnya absen hingga Oktober.

Dia kemudian mengalami kemunduran hamstring dan melewatkan 10 pertandingan lagi karena peraturan virus corona dan telah berjuang untuk membuktikan ketajaman pertandingannya.

Aguero Akan Menjadi lagenda City?
Dengan 257 gol dari 384 penampilan, Aguero adalah pencetak gol terbanyak klub yang melampaui rekor 78 tahun Eric Brook pada 2017 dan ketua City Khaldoon Al Mubarak mengonfirmasi bahwa patung dirinya telah dipesan.

Aguero juga memberikan momen paling ikonik dalam sejarah klub – dan mungkin Liga Premier – ketika gol kemenangannya di menit-menit terakhir melawan QPR pada pertandingan terakhir musim 2012 mengamankan gelar dari Manchester United dengan selisih gol.

Dia adalah pemain luar negeri dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier – dan keempat secara keseluruhan – dan telah memenangkan 10 trofi utama selama waktunya di Stadion Etihad, termasuk empat gelar Liga Premier.

Apa yang dikatakan?
“Ketika siklus berakhir, mungkin sensasi muncul,” kata Aguero di Twitter.

“Rasa kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada pada saya karena telah bermain dengan Manchester City selama sepuluh musim penuh – tidak biasa bagi pemain profesional di zaman sekarang ini,” tulis Sergio Aguero di media sosial.

“Sepuluh musim dengan pencapaian besar, di mana saya mampu menjadi pencetak gol bersejarah dan menjalin ikatan yang tidak bisa dihancurkan dengan semua orang yang mencintai klub ini – orang-orang yang akan selalu ada di hati saya.

“Saya bergabung selama era rekonstruksi tahun 2011, dan dengan bimbingan pemilik dan kontribusi banyak pemain, kami mendapatkan tempat di antara yang terbesar di dunia.

“Tugas untuk mempertahankan posisi istimewa yang memang layak ini akan tetap berada di tugas lain. Sedangkan untuk diri saya sendiri, saya akan terus memberikan yang terbaik selama sisa musim ini untuk memenangkan lebih banyak gelar dan membawa lebih banyak kegembiraan bagi para penggemar.

“Kemudian, tahap baru dengan tantangan baru akan dimulai dan saya sepenuhnya siap menghadapinya dengan semangat dan profesionalisme yang sama yang selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing di level tertinggi.”

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here