Home Peristiwa Mawardi Yahya Dorong Percepatan Realisasi Tanjung Carat 

Mawardi Yahya Dorong Percepatan Realisasi Tanjung Carat 

Kordanews – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima putra daerah Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Bidang Infrastruktur dan Investasi, Yulian Hadromi SH, LL.M. MM, di ruang tamunya Kamis (1/4/2021) siang

Adapun Kedatangan Asisten Stafsus Wapres ini dalam rangka silaturahmi dan kunjungan bersifat pribadi sebagai  putra daerah. Sebagai putra daerah, Yulian mengharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Sumsel.

Sementara itu Wagub Mawardi Yahya mengatakan kiranya dapat menitip pesan kepada tim Wapres, untuk membantu mendorong percepatan realisasi pelabuhan Tanjung Carat. Pasalnya pelabuhan ini telah lama diidam-idamkan masyarakat.

“Kebetulan sekali kita minta sebagai putera daerah dapat menyampaikan suara masyarakat Sumsel kepada Wapres  untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan Tanjung Carat. Karena dampak adanya pelabuhan ini akan sangat besar dan berarti bagi Sumsel,” jelasnya.

Menurut Mawardi pelabuhan Tanjung Carat sangat penting mendukung kegiatan ekspor impor Sumsel. Dengan terealisasinya pelabuhan ini diharapkannya Sumsel tidak tergantung lagi dengan pelabuhan dari provinsi lain.

“Dorongan ini sangat penting sekali untuk menjadi nilai tambah bagi daerah penghasil. SDA kita sangat banyak kopi, ternak, beras dan lainnya.,” tambah Mawardi.

Selama ini kata Mawardi Sumsel memiliki Boombaru sebagai pelabuhan terbesar. Namun seiring waktu pelabuhan tersebut memiliki keterbatasan ditambah pendangkalan sungai sehingga kapal besar cukup kesulitan bersandar.

“Kalau ini terealisasi kita tidak perlu lagi ke pelabuhan lain. Bahkan kami yakin akan banyak investor yang tertarik ke Sumsel,” ujarnya.

“Presiden sudah tahu dan Menhub bahkan sudah meninjau langsung. Ditambah sekiranya juga mendapat dorongan dari Wapres RI kami yakin ini akan semakin cepat terealisasi,” tutupnya.

 

Editor : Adm.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here