Home Headline Pemprov Cabut Izin Aturan Mudik Lokal, Warga Dilarang Bepergian Antara Kabupaten Kota...

Pemprov Cabut Izin Aturan Mudik Lokal, Warga Dilarang Bepergian Antara Kabupaten Kota Di Sumsel

Kordanews – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mencabut aturan izin mudik antar kabupaten kota atau lokal bagi masyarakat dengan mengubah menjadi larangan mudik.

Sebelumnya Surat Edaran Gubernur Sumsel nomor 025 pada 27 April 2021 memberikan arahan ketentuan masyarakat yang boleh meninggalkan wilayahnya untuk mudik lokal. Namun kini ada pengecualian hanya berlaku bagi orang sakit, ibu hamil, ada keluarga meninggal, dan perjalanan dinas.

“Sesuai satuan narasi dari kebijakan pusat. Larangan mudik ketat harus dilakukan, itu maknanya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar

Selain mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat Nasrun mengatakan kebijakan diambil mengingat jumlah kasus penyebaran COVID-19 di Bumi Sriwijaya masih cukup tinggi.

“Kita lanjutkan yang sudah digariskan pemerintah pusat,” kata dia.

Nasrun menjelaskan jika Pemprov telah menyiapkan posko penyekatan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat akan disetiap wilayah di 17 kabupaten/kota.

Nasrun mengungkapkan posko ini akan dibuka pada H-7 hingga H+7 dengan menyiapkan alat test rapid antingen dan GeNose.

“Kalau pemeriksaanya reaktif kita suruh putar balik atau putar ara dan juga jika mau dibawa ke tempat isolasi daerah setempat, ” ungkap dia.

Editor : Adm.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here