Home Sumsel Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dilahat Kembali Meningkat

Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dilahat Kembali Meningkat

KORDANEWS – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih menyelimuti dunia, tak terkecuali di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Itu tandanya, kapan saja dan dimana saja serta siapa saja, bisa terserang virus mematikan tersebut, sehingga masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Di Kabupaten Lahat, angka terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meningkat dibeberapa hari terakhir. Per Senin (28/6/2021) jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.036 orang dalam proses 73 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra melalui Kabid P2P Aiwa Marlina mengungkapkan, terjadi penambahan jumlah terkonfirmasi positif tersebut dari hasil tracking kluster keluarga.

“Ya hasil tracking kluster keluarga,” kata Aiwa saat dikonfirmasi Senin (28/6). Untuk kluster perkantoran tidak ada, meskipun perkantoran dengan mobilitas tinggi rawan terpapar Covid-19 namun tidak terlalu signifikan.

Aiwa juga menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lahat didominasi dengan pasien tanpa gejala atau 80 persen Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sisanya mulai dari gejala berat dan sedang hingga ringan.

“Kalau di Kabupaten Lahat ini, 80 Persen OTG,”jelasnya. Sementara update data Covid-19 per Senin (28/6/2021) jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.036 orang, meninggal 58 orang, sembuh 905 orang dan dalam proses 73 orang, tersebar di delapan kecamatan. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here