Home Sport Pep Guardiola Sarankan Barcelona Tunjuk Kembali Luis Enrique

Pep Guardiola Sarankan Barcelona Tunjuk Kembali Luis Enrique

KORDANEWS – Manajer Manchester City, Josep Guardiola dikabarkan menolak ajakan Joan Laporta untuk kembali ke mantan klubnya, Barcelona pada musim panas tahun depan.

Saat ini posisi pelatih Barcelona masih diduduki oleh Ronald Koeman. Terlepas dari desas-desus pemecatannya, Laporta akhirnya memastikan bahwa Koeman masih akan bertugas untuk musim 2021/22 mendatang.

Namun, karier Koeman di kursi entrenador Barcelona bakal berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, Laporta sudah berancang-ancang membawa kembali Guardiola ke Camp Nou.

Penolakan Guardiola
Menukil Mundo Deportivo, program Onze di stasiun Esport3 menyebut bahwa Laporta sudah mulai memikirkan siapa pelatih yang cocok untuk menggantikan Koeman pada tahun depan.

Radar pun mengarah ke Guardiola, sosok yang pernah bekerja sama dengan Laporta melahirkan kesuksesan raihan treble winners bagi Barcelona pada musim 2008/09 silam.

Namun, rumor menyatakan bahwa Guardiola tak berminat untuk kembali ke Camp Nou. Ia pun dengan halus memberikan penolakan terhadap pinangan Laporta.

Saran Guardiola
Terlepas dari penolakan tersebut, Guardiola memuji keputusan Laporta untuk mempertahankan Koeman karena menilai bahwa pelatih asal Belanda itu layak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitas tanpa disertai dengan ribut-ribut soal pandemi.

Lebih lanjut, Guardiola kabarnya juga memberikan saran kepada Laporta mengenai siapa sosok yang cocok untuk menjadi pengganti Koeman tahun depan.

Sosok tersebut adalah Luis Enrique, pelatih yang sukses mempersembahkan treble winners bagi Barcelona pada musim 2014/15 silam. Saat ini Enrique masih berkonsentrasi menukangi Spanyol di pentas Euro 2020.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here