Home Peristiwa Gedung DPRD Lahat Di Geruduk Emak-emak Soal Debu Batubara

Gedung DPRD Lahat Di Geruduk Emak-emak Soal Debu Batubara

KORDANEWS – Puluhan Emak- emak yang berasal dari Merapi Timur Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang tergabung di Persatuan Peduli Lingkungan (PPL) Merapi Timur, melakukan aksi damai ke depan Gedung DPRD Kabupaten Lahat guna menyuarakan keluhan mereka terkait permasalahan Debu angkutan Batu Bara, Senin (05/07).

Terpantau di lapangan puluhan massa yang melakukan aksi damai, dengan menjalankan prokes kesehatan dengan membawa atribut berupa tulisan- tulisan tuntutan mereka kepada pihak DPRD Lahat yang dikawal ketat oleh pihak Kepolisian Polres Lahat.

Dalam orasi yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Peduli Lingkungan (PPL) Merapi Timur, Kartini menyuarakan dan meminta kapada pihak DPRD Lahat untuk menyelesaikan permasalah- permasalahan yang melanda masyarakat Kecamatan Merapi Timur.

“Apabila permasalahan ini belum bisa diselasaikan oleh pihak DPRD Lahat, maka kami meminta kepada pihak terkait agar menghentikan sementara operasi Mobil Batu Bara yang melintas di Kecamatan Merapi Timur, ” tegasnya di depan Gedung DPRD Lahat.

Sementara tanggapan dari Ketua Komisi III DPRD Lahat, Eduar mengatakan selamat datang kepada seluruh warga Merapi Timur yang mana telah mendatangi kontor DPRD Lahat untuk menyuarakan tuntutan- tuntutan dan permasalahan tentang debu dari angkutan Batu Bara.

“Dengan ini kami dari DPRD Lahat, meminta kepada perwakilan dari warga untuk duduk bersama membahas permasalahan- permasalahan yang ada, “mintanya.

Setelah berita ini ditayangkan para perwakilan warga, masuk ke ruangan DPRD Lahat untuk mediasi bersama, guna memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here