Home Sport Pemain yang Bakal Jadi Tumpuan Barcelona Setelah Kepergian Messi

Pemain yang Bakal Jadi Tumpuan Barcelona Setelah Kepergian Messi

KORDANEWS – Lionel Messi sudah resmi berpisah dengan Barcelona. La Pulga tidak bisa memperpanjang kontraknya di Blaugrana.

Aturan salary cap di La Liga membuat raksasa Catalan tidak bisa mengontrak Messi lagi. Alhasil, pemain Argentina itu harus angkat kaki pada musim panas ini.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Karena itu, kepergiannya akan jadi kehilangan besar buat Barcelona.

Namun, pendukung Barcelona tidak perlu khawatir. Blaugrana saat ini punya banyak pemain berkualitas di skuadnya yang bisa jadi andalan untuk mengarungi musim baru mendatang.

Sergio Busquets
Aksi gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dalam laga uji coba kontra RB Salzburg yang digelar hari Kamis (5/8/2021). © FC Barcelona
Sergio Busquets merupakan pemain jebolan akademi La Masia atau akademi Barcelona. Kemudian, dia menembus tim utama Barcelona pada 2008.

Busquets lantas menjadi salah satu gelandang andalan Barcelona. Pemain datang silih berganti, tapi Busquets tetap tak tergantikan di lini tengah Blaugrana.

Busquets saat ini sudah berusia 33 tahun. Dia masih jadi bagian penting El Barca dan sudah berkontribusi besar bagi kesuksesan Barcelona selama ini.

Sergio Aguero
Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. © AP Photo
Sergio Aguero belum pasti akan menjadi striker utama Barcelona musim ini. Tapi dia bergabung dengan Blaugrana tidak untuk menghangatkan bangku cadangan.

Pemain Argentina itu adalah pencetak gol yang sangat tajam. Dia tampil impresif untuk Manchester City selama satu dekade dan memecahkan banyak rekor, terutama di Premier League.
Aguero saat ini berusia 33 tahun. Namun, dia masih menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia dan masih bisa mencetak beberapa gol setelah kembali ke La Liga.

Antoine Griezmann
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. © AP Photo
Antoine Griezmann ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 126 juta euro. Namun, Griezmann belum menunjukkan penampilan seperti harapan.

Penampilan Griezmann terlihat membaik pada musim lalu. Tanpa berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, mungkin ini adalah musim di mana Griezmann benar-benar hidup kembali.

Pemain Prancis itu bukan hanya pencetak gol yang mematikan tetapi juga kreator gol yang luar biasa. Dia bisa jadi pemimpin baru di lini depan Barcelona.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here