Home Headline Warga Pagaralam Kesulitan Gas 3 Kg

Warga Pagaralam Kesulitan Gas 3 Kg

KORDANEWS – Kelangkaan gas elpiji 3 kg terjadi wilayah Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Kelangkaan ini sudah terasa sejak sepekan terakhir lalu, sejumlah warga kesulitan untuk mencari tabung gas melon ini.

Kendati demikian, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan PP Kota Pagar Alam pun tidak tinggal diam, dengan terus melakukan pengawasan, terhadap sejumlah agen maupun pangkalan, yang menjual gas elpiji 3 kg tersebut.

“Ya, kelangkaan gas elpiji 3 kg itu, hampir merata terjadi d sejumlah wilayah, baik itu di Kaur Bengkulu, Lahat juga macet, termasuk juga di kita (Pagaralam). Dan kita nilai ini, untuk penyebabnya mungkin dari penyalur gas elpiji itu sendiri, yang mengalami kemacetan,” ujar Kepala Disperindagkop dan PP Kota Pagaralam, Dawam melalui Kabid Perdagangan Zaily Otosab Fitri Abidin didampingi Kasi Pelindungan Konsumen, Welly Arianto, Selasa (7/9/2021).

Di Pagaralam, kata Welly, sudah hampir sepekan lalu, gas elpiji 3 kg sulit untuk didapatkan, tapi begitu d cek ke lapangan, dengan mendatangi sejumlah agen dan pangkalan elpiji mendapati, bahwa stok dari penyalur elpiji memang tengah macet, yang terjadi secara menyeluruh.

“Kita takutnya kebutuhan untuk rumah tangga, bila stok gas habis. Makanya, kami pun arahkan kepada agen maupun pangkalan, untuk tidak melayani pembelian satu rumah itu dua tabung, tapi cukup satu tabung saja, sedangkan harga jualnya sendiri tidak ada kenaikan,” jelasnya.

Lebih jauh Welly menambahkan, sejak awal adanya kesulitan gas elpiji 3 kg, pihaknya telah melakukan langkah pengawasan.

“Sebagai langkah antisipasi, kita lakukan pengawasan dan pengecekan ke sejumlah agen elpiji di Pagaralam. Kita akan terus melakukan survei lagi, tapi untuk sekarang ini masih tergolong aman, tidak ada lagi gejolak seperti minggu lalu,” tandasnya. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here