Home Sport Klopp Tak Senang Ronaldo Kembali ke Manchester United

Klopp Tak Senang Ronaldo Kembali ke Manchester United

KORDANEW – Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford membuat fans Manchester United bersuka cita. Namun tidak dengan rival-rivalnya di Premier League. Liverpool adalah contoh nyata.

Bahkan sebelum Ronaldo kembali, Manchester United sudah cukup kuat dan pantas disebut sebagai kandidat peraih gelar Premier League 2021/22. Musim lalu, mereka berhasil keluar sebagai runner-up di bawah sang juara, Manchester City.

Ronaldo langsung memberikan impak besar ketika menjalani laga debutnya bersama Manchester United, Sabtu (11/9/2021) di Old Trafford. Ia menyarangkan dua gol ke gawang Newcastle untuk membantu the Red Devils menang telak 4-1.

Sudah jelas, ini pertanda bahaya buat rival-rival Manchester United. Terutama buat Liverpool yang masih mendambakan gelar Premier League lagi usai memenangkannya pada musim 2019/20 kemarin.

Tak Senang Ronaldo ke MU
Kabar kepulangan Ronaldo menarik perhatian pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu terang-terangan mengakui kalau bergabungnya Ronaldo dengan Harry Maguire dkk tidak membuat dirinya senang.

“Apakah saya senang melihat dia di United? Saya tidak bisa bilang begitu, itu tidak benar,” ucap Klopp ketika berbincang dengan Sky Sport News baru-baru ini.

“Sayangnya tidak [saya tidak senang], tapi saya terkejut bukan soal United-nya, tapi ketika saat mendengar rumor pertama bahwa dia ingin meninggalkan Juventus,” lanjutnya.

Mengikuti Saga Transfer Ronaldo
Diam-diam, Klopp ternyata mengikuti drama saga transfer Ronaldo yang diperebutkan Manchester City dan Manchester United. Dalam hati kecilnya, ia berharap Ronaldo bergabung dengan City ketimbang kembali ke MU.

“Saya tidak tahu soal itu, saya tidak berada dalam lingkaran Juventus hingga orang-orang memberitahu saya setiap waktu soal apa yang terjadi di sana, jadi saya terkejut soal itu,” kata Klopp melanjutkan.

“Dan kemudian City, dan saya berpikir ‘ini akan jadi sesuatu yang menyenangkan buat United’ lalu United melangkah masuk dan melakukannya, tidak apa-apa, bebas, mereka boleh saja melakukan apapun yang mereka inginkan,” pungkas Klopp.

Manchester United merupakan salah satu klub ‘big six’ yang cukup aktif dalam bursa transfer kemarin, di mana Ronaldo merupakan rekrutan keempatnya. Sementara Liverpool adalah anti-tesisnya, sebab mereka cuma membeli Ibrahima Konate.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here