Home Peristiwa Hindari Tabrakan, Dump Truk Batubara Tebalik Dijalan Lintas Lahat-Muaraenim

Hindari Tabrakan, Dump Truk Batubara Tebalik Dijalan Lintas Lahat-Muaraenim

KORDANEWS – Tak ingin menabrak kendaraan di depannya, Martua Manurung (45), asal Medan, terpaksa membanting stir Dump Truck BK 9401 EN yang kemudikannya ke arah kiri jalan. Akibatnya, truk terbalik ke bahu jalan, dan batu bara yang diangkutnya berhamburan.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (14/9/2021), di jalan lintas Muara Enim – Lahat, Desa Gedung Agung Lk 4 Asam Kelat Ulu, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Sertu Eko, Babinsa Desa Gedung Agung menyampaikan dari keterangan sopir truk, bahwa truk bermuatan batu bara dari PT MIP akan dibongkar di Km 07 Serpo Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur.

Saat melintas di Desa Gedung Agung, ternyata dari arah Lahat menuju Tanjung Jambu beriringan dengan mobil kontainer yang posisinya di depan truk dikemudikan Martua Manurung.

Selanjutnya, truk akan berbelok menuju pool di Gedung Agung. Saat akan mengerem, tiba tiba rem blong.

Untuk menghindari tabrakan, sopir membanting setir ke kiri, namun truk tidak bisa dikendalikan, lalu terbalik ke kiri bahu jalan, sebelah kiri.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

“Saat ini sedang dilakukan pembongkaran batu bara dan pengurus transportir PT STL, Beni masih berkoordinasi membawa alat exavator untuk pengevakuasian dump truk. Berkoordinasi juga dengan Kades Gedung Agung bapak Rahmat Agungsyah,” ungkapnya. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here