Home Sumsel Menurun Jumlah Covid-19 Dipagaralam, Villa Dan Penginapan Mulai Ramai

Menurun Jumlah Covid-19 Dipagaralam, Villa Dan Penginapan Mulai Ramai

KORDANEWS – Menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam, berimbas pada peningkatan hunian vila dan hotel yang ada di Kota Pagaralam. Sejumlah penginapan mulai ramai dibooking.

“Sejak sepekan lalu apalagi tren penurunan kasus corona di tanah air, semua kamar yang tersedia dipastikan mulai terisi dipesan pengunjung,” ungkap Anjar, Pengelola Vila Lahat Gunung Dempo, Senin (20/9).

Pihaknya menerima banyak pesanan pengunjung untuk lebih memilih menginap di hotel yang ada di kaki Gunung Dempo, di tengah hamparan kebun teh. Wisatawan yang ada, datang dari berbagai belahan daerah di Sumsel, bahkan datang dari luar Sumsel.

“Libur akhir pekan saat ini sudah mulai banyak pengunjung. Secara berangsur pemesanan vila, hotel meningkat cukup signifikan dari hari biasanya,” jelasnya.

Sambungnya, pemesanan hotel dan vila meningkat cukup baik dibanding hari sebelumnya pasca PPKM, karena adanya peningkatan penyebaran virus corona. Dari puluhan kamar yang tersedia, mulai kelas VIP, Deluxe, dan Ekonomi, termasuk paket daftar harga kamar yang ditawarkan bervariasi, dapat disesuaikan keinginan pengunjung.

Terpisah, Pengelola Vila dan Hotel Gunung Gare, Dika mengungkapkan kini pihaknya mulai menerima banyak pesanan pengunjung, wisatawan yang ada datang dari berbagai belahan daerah di Sumsel, bahkan datang dari luar Sumsel.

“Pemesanan hotel meningkat dibanding hari sebelumnya. Dari kamar yang tersedia tiap akhir pekan maupun hari biasanya,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Brilian Aristopani melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius mengatakan kepariwisataan Kota Pagaralam sudah mulai bangkit.

Sejauh ini pengunjung dari luar daerah mulai berdatangan berlibur di kaki Gunung Dempo, dan mengunjungi potensi wisata alam Dengan Mematui protokol kesehatan, menjadikan Kota Pagaralam sebagai tujuan utama untuk berlibur.

“Untuk menggenjot kunjungan wisata, Pemerintah Kota Pagar Alam bakal mengagendakan event wisata new normal yang sifatnya menarik minat berwisata di Kota Paga Alam, melibatkan peran serta pelaku usaha wisata dan pihak lainnya,” ungkapnya. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here