Home Politik Kunker ke Gelumbang, DPRD Sumsel Dengarkan Keluhan Peternak Lele

Kunker ke Gelumbang, DPRD Sumsel Dengarkan Keluhan Peternak Lele

Kordanews — Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau sentra budidaya ikan air tawar di Gapoktan Rawa Lele Desa Sukamenang l, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Rabu (22/9/2021).

Kunjungan ini dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. Giri Ramanda N Kiemas, didampingi Camat Gelumbang H. Restu JK, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Desa Sukamenang, Firdaus SE, dan para Kelompok tani peternak ikan lele, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini, bertujuan berdiskusi mendalami kebutuhan-kebutuhan kelompok rawa lele, atau kelompok peternak ikan lele, mendengarkan keluh kesah masyarakat terutama peternak ikan lele, serta menyerap aspirasi mereka untuk bisa dibahas dalam rapat anggaran nanti.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pihaknya sudah mendengar keluh kesah masyarakat peternak ikan lele, terutama rawa lele, tentang permasalahan pemasaran serta produksi ikan yang kurang baik dimasa PPKM saat ini.

“Diharapkan setelah masa PPKM ini berakhir, peterlak lele ini bisa produksi lebih banyak lagi sehingga mereka mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

Masih kata Giri, peternak ikan lele juga menyampaikan permasalahan pakan yang tidak seperti diharapakan, pakan ini juga disebabkan turunnya harga komoditas, sehingga harga pakan dan harga jual ikan mereka tidak seimbang.

“Tadi juga ada usulan utnuk bantu alat buat mereka bikin pakan sendiri sehingga mengurangi biaya mereka. Nanti akan kita bicarakan dengan Dinas Perikanan Provinsi, bagaimana caranya mereka bikin pakan sendiri dengan kwalitas yang memang baik,” terangnya.

Camat Gelumbang, H. Restu JK, sangat berterima kasih atas kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dari komisi II, ke kelompok Rawa lele Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang ini, dan mendengarkan keluh kesah para peternak ikan lele.

“Semoga apa yang diharapkan oleh kelompok peternak ikan lele ini, baik masalah pemasaran, pakannya serta permintaan bantuan para peternak ikan lele kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here