Home Budaya Sandiaga Uno Akan Bawa Festival Sriwijaya 2022 ke Kancah Internasional

Sandiaga Uno Akan Bawa Festival Sriwijaya 2022 ke Kancah Internasional

Kordanews – Menparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi meski ditengah pandemi COVID-19 dan ekonomi krisis Pemprov Sumatera Selatan dapat menyelenggarakan Festival Sriwijaya 2021.

“Kita tahu saat ini UMKM sedang kesulitan, makanya kita harus mensuport Parekraf. Jadi rombongan beli jangan hanya jadi rombongan lihat saja, “ujar dia usai membuka Festival Sriwijaya di Taman Budaya Palembang, beberapa waktu lalu.

Festival Sriwijaya yang kerap diadakan setiap tahunnya diadakan yang bertujuan untuk mengenal kembali nilai-nilai tradisional dalam frame kejayaan Kerajaan Sriwijaya serta mendorong UMKM di 17 Kabupaten di Sumsel.

Dengan begitu, Sandiaga berencana pada 2022 nanti pihaknya akan berkolaborasi dengan praktisi event internasional mendorong Festival Sriwijaya ke kancah internasional.

“Akan di kolaborasikan antara Festival tradisional dan event internasional agar dapat go mancanegara, “ujar dia.

Bahkan Sandiaga akan menggaet para negera internasional khususnya negara yang cikal bakal kerjaan Sriwijaya seperti Nyamar dan Penang untuk membantu penyelenggaraan Festival Sriwijaya.

“Dengan begitu kita lebih mengenal lebih dekat bagaimana asal mulanya kerjaan Sriwijaya, ” jelas dia.

Apalagi menurut Sandiaga, saat ini wisatawan yang datang ke Palembang semakin meningkat dengan melihat kamar hotel dan penumpang pesawat sudah penuh ini membuktikan para wisatawan sudah percaya kepada pelaku pariwisata.

“Jangan mensia-siakan momentumnya kepada pelaku usaha agar dapat menjaga ini dengan protokol kesehatan ketat, ” tegas Sandiaga.

Market Manager JD.ID Regional Sumatera, Ravido Alvano Wijaya mengatakan JD.ID, sebagai salah platform e-commerce retail terbesar di Indonesia, turut memeriahkan kegiatan ini melalui dukungan sponsorship, penyediaan booth dengan berbagai hadiah dan kegiatan menarik, serta pemberian voucher diskon bagi para peserta.

Dengan mengusung tema “Belanjo Lebih Murah di JD.ID” melalui partisipasi pada Festival Sriwijaya, JD.ID bermaksud mendukung program pemerintah setempat, sekaligus memberikan dukungan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM lokal di Sumsel.

“JD.ID menyediakan segala kebutuhan usaha para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, seperti alat elektronik, bahan makanan, produk segar, dan lainnya. Melalui platform belanja online yang serba-guna, serba-ada, dan bebas repot (pemesanan & transaksi secara digital, kemudian paket pesanan langsung diterima di rumah),” ungkapnya.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here