Home Sumsel Disdik Palembang Kejar Vaksinasi Siswa SD

Disdik Palembang Kejar Vaksinasi Siswa SD

KORDANEWS — Sebagai langkah mempercepat terbentuknya herd immunity Dinas Pendidikan Kota Palembang berupaya mengejar capaian vaksinasi bagi siswa SD usia 12 tahun 2 hari

Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan beradasarkan data yang dimiliki, terdapat 825 siswa SD yang berusia 12 tahun lebih 2 hari.

“Memang data siswa SD usia 12 tahun ini sedikit karena di usia itu banyak yang sudah SMP,” katanya, Minggu (24/11).

Dari jumlah itu pun, sebagian sudah melakukan vaksinasi COVID-19 secara mandiri yang pelaksaannya dikordinis Dinkes maupun Polrestabes Palembang.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 30 Palembang beberapa waktu lalu. Dalam vaksinasi yang bekerja sama dengan Polda Sumsel dan Dinkes itu ada 16 siswa SD usai 12 tahun yang ikut menjalani vaksinasi.

Pemkot Palembang bersama sejumlah pihak pun terus melakukan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah. Meskipun pada dasarnya yang di vaksin tidak hanya siswa.

“Sekolah hanya ditunjuk untuk kerja sama pelaksanaan vaksinasi. Tapi jalannya vaksinasi juga diperuntukkan bagi wali siswa maupun masyarakat umum di sekitar lingkungan sekolah itu,” katanya. (Trq)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here