Home Sport Matthijs De Ligt Minta Bayern Munchen Kejar Yann Sommer

Matthijs De Ligt Minta Bayern Munchen Kejar Yann Sommer

KORDANEWS – Matthijs De Ligt berharap Bayern Munchen bisa mendaratkan kiper incaran mereka yakni Yann Sommer. Kebutuhan akan sektor kiper menjadi darurat bagi The Bavarians mengingat Manuel Neuer harus absen hingga akhir musim akibat cedera patah kaki.

Bek timnas Belanda mengaku senang jika Bayern sanggup mendatangkan kiper timnas Swiss tersebut. Terlebih, Sommer merupakan kandidat sepadan untuk mengisi kekosongan kiper utama The Bavarians.

Sebagaimana diketahui, Neuer mengalami cedera patah kaki saat mengalami kecelakaan ski, setelah berlibur usai membela Jerman di Piala Dunia 2022. Bahkan, pelatih Julian Nagelsmann secara terang-terangan meminta klubnya mendatangkan kiper baru untuk mengarungi sisa musim ini.

Kontrak Sommer bersama Borussia Monchengladbach akan berakhir di bulan Juni mendatang. Tentunya, hal ini akan menjadi peluang bagi Bayern untuk mengangkut kiper berusia 34 tahun tersebut ke Allianz Arena.

Untuk mendapatkan jasa Sommer, Bayern mendapatkan rintangan. Direktur olahraga Gladbach, Roland Virkus mengindikasikan klubnya tidak bersedia menegosiasikan penjualan di bulan Januari ini.

Die Fohlen nampaknya akan mempertahankan Sommer hingga akhir musim, meski harus merelakan melepas kiper andalan mereka dengan gratis. Ditanya tentang situasi Sommer, De Ligt mengatakan:

“Absennya Manuel tentu saja tidak baik untuk klub. Tapi bukan tugas saya untuk mengatakan kiper mana yang harus kami beli. Akan menyenangkan memiliki kiper baru di lapangan, tetapi saya tidak bisa memengaruhi itu,” ucapnya.

Bayern sejauh ini memiliki Sven Ulreich sebagai deputi Neuer untuk posisi kiper utama sejauh ini. Selain itu, mereka juga memiliki kiper muda Johannes Schenk yang berusia 19 tahun.

Sebetulnya, The Bavarians memiliki opsi memulangkan kiper potensialnya yakni Alexander Nubel yang mereka pinjamkan ke AS Monaco.

Namun sayangnya, prosesnya dinilai terlalu riskan sebab Bayern harus membayar sejumlah uang jika ingin memulangkan Nubel di tengah masa peminjaman tersebut.

Dengan kata lain, Bayern pasti akan mendatangkan seorang kiper sebelum jendela transfer ditutup, apakah itu Sommer atau bukan.

De Ligt senang Bayern telah mendatangkan rekan setimnya di Belanda, Daley Blind, setelah sang bek dilepas oleh Ajax. Blind tiba dengan status bebas transfer pekan lalu, dalam sebuah transfer mengejutkan.

“Dia pemain yang sangat bagus. Dengan pengalamannya, dia bisa memiliki permainan yang sangat bagus untuk kami dan membantu kami,” ucapnya.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here