Home Sport Premier League Bakal Beri Waktu ‘Buka Puasa’ Selama Pertandingan di Bulan Ramadan

Premier League Bakal Beri Waktu ‘Buka Puasa’ Selama Pertandingan di Bulan Ramadan

KORDANEWS – Sebuah terobosan akan dibuat Premier League. Operator sepak bola Inggris itu berencana untuk memberikan jeda khusus selama bulan Ramadan agar para pemain Muslim bisa buka puasa.

Seperti yang sudah diketahui, mulai tengah pekan ini seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadan. Selama hampir satu bulan, seluruh umat harus berpuasa dari terbitnya matahari hingga tenggelamnya.

Kewajiban ini berlaku bagi seluruh umat Muslim termasuk para pesepakbola. Di Inggris, tidak sedikit klub-klub Premier League yang mengontrak pemain Muslim sebagai penggawa mereka.

Laporan Sky Sports melaporkan bahwa mulai tahun ini Premier League mencoba untuk memfasilitasi para pemain Muslim yang berpuasa. Mereka berencana untuk memberikan jeda khusus untuk para pemain tersebut buka puasa di tengah pertandingan.

Menurut laporan tersebut, EPL sedang menggodok aturan terkait buka puasa ini.

Kebijakan ini akan diberlakukan pada pertandingan yang kick-off pada Pkl 16.30 dan 17.30 waktu setempat. Karena saat pertandingan digelar akan berbarengan dengan waktu buka puasa di Inggris (sekitar pkl 18.15).

Nantinya wasit akan menghentikan laga sejenak agar para pemain Muslim bisa menepi sejenak untuk meminum minuman isotonik atau memakan jel energi atau suplemen makanan. Jadi periode jedanya tidak terlalu lama.

Menurut laporan yang sama, nantinya perangkat pertandingan akan melakukan koordinasi dengan pihak klub yang bertanding pada saat itu.

Mereka akan mengidentifikasikan berapa banyak pemain Muslim yang bertanding pada hari itu. Jika terdapat pemain Muslim, maka mereka akan membicarakan mengenai kapan jeda itu akan diberlakukan.

Jika tidak ada pemain Muslim yang pada saat itu bertanding, maka pertandingan akan dijalankan secara normal tanpa jeda.

Laporan tersebut juga menggarisbawahi bahwa kebijakan ini masih dalam tahap pembahasan. Premier League sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti FA dan PGMOL untuk membahas kebijana ini.

Namun mereka optimistis bahwa aturan tersebut bisa diimplementasikan setelah jeda internasional nanti.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here