Home Sport Matteo Darmian Kalahkan Manchester City Demi MU

Matteo Darmian Kalahkan Manchester City Demi MU

KORDANEWS – Mantan pemain bertahan Manchester United, Matteo Darmian, akan membela Inter Milan pada laga final Liga Champions melawan Manchester City. Darmian mengakui bahwa pertandingan tersebut akan memberinya motivasi ekstra dan ia berusaha mengalahkan sang lawan demi Man United.

Inter Milan akan menghadapi Man City dalam laga final Liga Champions 2022/23. Duel kedua tim bakal berlangsung di Atarturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/2023) dini hari WIB.

Darmian meninggalkan Setan Merah ke Parma pada 2019 sebelum pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Inter setahun kemudian. Musim ini, sang pemain bertahan telah menunjukkan fleksibilitasnya dengan bermain di beberapa posisi berbeda dalam 47 penampilan untuk klub asuhan Simone Inzaghi itu.

Bersama Nerazzurri, pemain berusia 33 tahun seakan terlahir kembali berkat penampilan konsistennya menggalang lini pertahanan timnya. Dengan Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni, mereka membentuk trio yang cukup sulit ditembus oleh pemain lawan.

Pemain yang sejatinya berposisi bek sayap kini menjelma menjadi bek tengah yang cukup tangguh. Dan diperkirakan lawan Man City, ia akan mengisi posisi tersebut.

Sebagai mantan pemain Man United, Darmian memiliki motivasi yang tinggi menjelang laga di Istanbul.

“Menjadi mantan pemain United mungkin menjadi motivasi ekstra. Akan menyenangkan bermain melawan mereka. Ini akan menjadi seperti sebuah derby bagi saya,” ujar Darmian kepada Daily Mail.

Inter Milan mampu mengakhiri posisi tiga di klasemen akhir di Serie A dan sukses mempertahankan gelar Coppa Italia. Tentunya hal tersebut akan menjadikan modal bagi Nerazzurri untuk menatap partai final.

Darmian tak memungkiri bahwa mengalahkan Man City bakal menjadi pekerjaan yang berat. Terlebih, sang lawan merupakan jawara Premier League dan diisi oleh pemain-pemain bintang.

“Kami harus siap dan memainkan permainan kami sendiri untuk mengalahkan mereka. Itu tidak akan mudah,” imbuhnya.

Jika The Citizens berhasil menjadi kampiun Liga Champions, itu akan menjadi puncak musim yang luar biasa bagi tim asuhan Pep Guardiola sekaligus mengukir treble.

Akhir pekan lalu, Man City meraih trofi kedua mereka musim ini saat mengalahkan Man United 2-1 di final Piala FA.

“Mereka adalah tim terbaik di dunia, namun kami memiliki kualitas dan kami harus menunjukkannya kepada mereka. Kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka,” pungkas Darmian.

Editor : babayaga

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here