Home Sport Guardiola Tegaskan Tak Halangi Transfer joao ke Barcelona

Guardiola Tegaskan Tak Halangi Transfer joao ke Barcelona

KORDANEWS – – Josep Guardiola kembali menegaskan bahwa Manchester City tidak pernah menghalangi transfer Joao Cancelo ke Barcelona. Artinya, Xavi telah salah paham dalam posisi tim.

Nama Cancelo cukup sering disebut pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Dia memutuskan meninggalkan Man City demi mendapatkan menit bermain lebih.

Sejumlah klub top berminat, tapi pada akhirnya Cancelo memilih Bayern Munchen. Juara Jerman itu meminjam Cancelo sampai akhir musim 2022-2023 dengan opsi pembelian permanen.

Nah, sebelum Bayern menuntaskan peminjaman Cancelo, Barcelona ternyata juga menunjukkan minat, tapi kabarnya Man City yang menolak.

Barcelona di bawah bimbingan Xavi memang tengah mengalami perubahan besar. Skuad mereka kian solid dengan pemain-pemain baru.

Cancelo sempat masuk dalam radar Barca untuk memperkuat skuad. Namun, di tengah negosiasi, kabarnya pihak Man City yang tiba-tiba memutus komunikasi.

“Kami menginginkan Cancelo,” buka Xavi. “Mereka menawarkan dia kepada kami dan kami mau. Namun, pada akhirnya mereka bilang bahwa Man City tidak mau Cancelo bergabung dengan Barca.”

Ucapan Xavi tentu jadi tudingan serius. Seolah-olah Man City tidak mau membiarkan Cancelo bergabung dengan klub rival. Bahkan Man City bisa dianggap menghalangi karier pemain.

“Dia [Xavi] salah paham. Ucapannya jauh dari yang sebenarnya,” tegas Guardiola.

“Kami memutuskan bahwa Joao harus pergi dan kami tidak peduli dia mau ke mana. Bahkan jika dia bergabung dengan Man United, rival Man City.”

“Saya tidak menuding Xavi telah dibohongi, tapi ada kesalahpahaman. Joao memilih Bayern karena Bayern menginginkan dia. Kami tidak menerima tawaran dari Barcelona,” tutup Pep.

Editor : Babayaga

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here