Home Politik KPU Muara Enim Kembali Menerima Kiriman Logistik Pemilu

KPU Muara Enim Kembali Menerima Kiriman Logistik Pemilu

KORDANEWS – Mendekati tahapan pemilihan umum pada februari mendatang, Logistik pemilu yang dicetak di Jawa Tengah sudah mulai di distribusikan ke daerah-daerah. Salah satunya kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pukul 11:00 WIB, truk pengangkut logistik dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, masuk ke gudang logistik milik KPU. Ribuan surat suara Presiden dan DPR RI sudah datang dan kemudian di simpan di gudang logistic, sebelum nantinya didistribusikan ke TPS-TPS. Petugas KPU menurunkan satu persatu kotak kemas logistik ke dalam Gudang.

Dikatakan Ketua KPU Muara Enim, Romeo Dony, saat ini pihaknya telah menerima pendistribusian surat suara Presiden dan DPR RI sebanyak 463.587 surat suara. Jumlah tersebut sudah di tambah 2 % dari jumlah DPT Muara Enim, jelasnya.

“Pengiriman sendiri dari percetakan sejak tanggal 31 Desember dan tiba di Muara Enim kemarin siang, selanjutnya KPU masih menunggu pendistribusian surat suara DPD RI yang berangkat selasa dari Klaten. Selain itu juga masih ada beberapa logistik pemilu lainnya yang saat ini masih akan segera didistribusikan,”ungkap Romeo Dony.

Saat ini surat suara serta logistik pemilu lainnya sudah disimpan di gudang milik KPU. petugas dari kepolisian dan dari KPU sendiri berjaga selama 24 jam di gudang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Gudang yang digunakan oleh KPU terbilang representatif dan menjadi salah satu gudang yang termasuk layak dalam menyimpan logistik. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here