Home Kriminal Tiga Penimbun BBM Bersubsidi Di Ringkus Polres Muaraenim

Tiga Penimbun BBM Bersubsidi Di Ringkus Polres Muaraenim

KORDANEWS – Jajaran Satreskrim Polres Muara Enim menangkap dan menetapkan 3 tersangka kasus penimbunan BBM jenis Solar subsidi. Modus yang dilakukan tersangka dengan membeli berulang kali BBM ke SPBU untuk dijual ke perusahaan dengan memodifikasi tangki minyak.

Dari informasi masyarakat dan hasil penyelidikan ada pengangkutan BBM subsidi menggunakan kendaraan truk modifikasi sedang mengisi solar subsidi di SPBU Muara Lawai, Lahat menuju ke arah Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra membenarkan jajarannya menangkap 3 pelaku penimbunan BBM subsidi, modusnya para pelaku membeli minyak di SPBU untuk di jual ke perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim, jelasnya.

Para tersangka sudah diamankan berikut barang bukti puluhan jerigen berukuran 35 liter dengan total 6500 liter berikut kendaraan satu unit truck Toyota jenis engkel, dan mobil Isuzu Panther yang sudah di modifikasi. Selain itu, para tersangka juga melakukan penimbunan BBM Solar subsidi di salah satu rumah tersangka. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here