Home Headline Logistik Pemilu Di OKI Arungi Sungai

Logistik Pemilu Di OKI Arungi Sungai

KORDANEWS – Di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ada beberapa Kecamatan termasuk daerah perairan yang sulit dijangkau. Hanya sarana perahu Getek dan Speedboat sebagai transportasi, namun untuk Logistik Pemilu dipastikan aman meski berjuang mengarungi Sungai.

Salah satu daerah perairan terjauh di Kabupaten OKI, yakni Air Sugihan. Untuk menuju lokasi tersebut hanya bisa ditempuh dengan menggunakan jalur sungai dan udara. Perahu Getek dan Speedboat menjadi sarana transportasi utama untuk dapat menuju lokasi, bahkan dari pusat ibu kota Kabupaten OKI memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan, kata Asmar Wijaya, Pj Bupati OKI.

Derasnya arus sungai akan menjadi tantangan terbesar dalam pelaksanaan pemilu 2024 terutama saat pendistribusian logistik, tambahnya.

Namun kekhawatiran tersebut dipastikan aman meski harus berjuang mengarungi Sungai. Pemkab OKI pun bersama para Forkimda dan semua pihak meninjau secara langsung kondisi Logistik Pemilu 2024 itu. Guna memastikan jika logistik kpu dalam keadaan aman dan kondusif sesuai harapan.

Masyarakat diminta untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif, laporkan jika ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas, imbuh Asmar Wijaya. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here