Home Ekonomi Pemkot Palembang Berhasil Turunkan Inflasi 2,54 Persen

Pemkot Palembang Berhasil Turunkan Inflasi 2,54 Persen

KORDANEWS-Inflasi bisa ditekan oleh Pemkot Palembang diangka 2,54 Persen, namun hal itu tidak membuat puas PJ Walikota Palembang Ratu Dewa yang terus berupaya untuk terus menurunkan angka kemiskinan ekstrim yang ada di Kota Palembang dengan membagikan 300 paket Sembako disertai bibit cabai untuk warga, berlangsung di Kantor Camat Gandus yang sebelumnya telah tuntas membagikan 1.800 paket Sembako di 18 Kecamatan yang tersebar di Kota Palembang. Pemberian bantuan sembako kali ini merupakan yang kedua kalinya di Kecamatan Gandus.

Hal ini disampaikan Ratu Dewa mengatakan “Bantuan dalam rangka penurunan angka kemiskinan ekstrim, sebenarnya Palembang dari 3 bulan sejak saya jabat 10,48 % menjadi 10,22%, pemkot Palembang akan terus berupaya dalam penurunan angka kemiskinan ekstrim.” terangnya. Jum’at (02/02/24)

Dikatakannya, menurut data Kemensos berjumlah 12.812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena Kecamatan Gandus angka tertinggi 1.746 dan untuk itu kita bagikan lagi 300 paket Sembako.

Lebih lanjut dikatakannya, ia bersyukur karena telah berhasil menyerahkan Sembako di 18 kecamatan, dan saat ini sudah masuk di tahap kedua. Ini juga merupakan kerja sama antara OPD di Pemkot Palembang bersama dengan pihak swasta yang tergabung dalam forum CSR.

“Kami juga memberi bibit-bibit cabai, dan Alhamdulillah dari rilis kemarin yang sebelumnya inflasi 3,22 persen sekarang menjadi 2,54 persen. Artinya harga di Palembang terkendali dengan bagus,” pungkasnya. (eh)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here