Home Peristiwa Jelang Pemilu TNI Sita 26,1 Kg Ganja di Mobil Rental Pemilik Kabur

Jelang Pemilu TNI Sita 26,1 Kg Ganja di Mobil Rental Pemilik Kabur

Kordanews – Jelang Pemilu 2024, anggota prajurit TNI Kodam II Sriwijaya berhasil menyita narkoba jenis ganja siap endar seberat 26, 1 Kg diamankan dari mobil rentalan di Jalan Soekarno Hatta Palembang. Namun pelaku pembawa ganja tersebut kabur.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menjelaskan pengungkapan tersebut dilakukan anggota DenIntel Sriwijaya pada Rabu (7/2) lalu, pengukapan tersebut saat anggota TNI menerima laporan dari masyarakat yang mencurgai mobil yang di sewakan pelaku bergerak kearah berbeda.
Pemilik mobil mengaku pelaku yang merental mobil dan membawa ganja tersebut. Menyewa dari Palembang ke Jakarta namun saat di cek GPS ternyata mobil bergerak ke Padang.
“Pengungkapan itu dilakukan setelah menerima laporan masyarakat pemilik mobil rental  Xenia B 1799 COY kepada anggota TNI yang mencurigai penyalahgunaan mobil milik nya yang menyalahi aturan sewa dan bergerak ke arah berbeda,”kata kepala Selasa (13/2/2024).
Dijelaskan Pangdam saat pengungkapan pemilik mobil dan anggota TNI menyelidiki mobil bergerak dari Padang menuju Palembang dan sampai di Jalan Soekarno Hatta mobil di matikan melalui GPS pemilik mobil.
“Kemudian saat mobil di temui di Jalan Soekarno Hatta pemilik mobil sudah tidak ada di lokasi yang ada hanya mobil dan ganja 26,1 Kg tersebut,” ungkapnya.
Saat ini barang haram tersebut diserahkan Pangdam II Sriwijaya ke BNNP Sumsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Kami harap BNNP Sumsel bisa mengungkapkan pelaku pembawa ganja ini dan memutuskan mata rantai penyebaran narkoba di Indonesia,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen Pol Djoko Prijadi akan melakukan pengembangan dari ungkap kasus ganja yang disita TNI ini.
“Kami akan segera melakukan pengembangan dari kasus ini, saat kejadian diduga pelaku kabur ke arah Sumatra Utara,”ungkapnya. (Ndik)
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here