Home Headline Kades Celikah Gagalkan Aksi Pencurian Dirumah Warga

Kades Celikah Gagalkan Aksi Pencurian Dirumah Warga

KORDANEWS – Masyarakat hendaknya terus waspada akan bahaya maling yang mengintai karena kapan pun hal itu bisa terjadi. Di kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan aksi maling menyatroni rumah warga, bahkan dilakukan di jam santap saur puasa. Beruntung aksinya digagalkan Kepala Desa setempat hingga pelaku berhasil diamankan.

Hal itu terjadi Desa Celikah, Kecamatan Kayu Agung, pukul 04.00 WIB, dimana masyarakat tengah sibuk menyiapkan santap saur Bulan Suci Ramadhan. Pelaku mencoba masuk ke rumah warga dengan cara naik keatas atap rumah warga dan memotong seng.

Awalnya Kepala Desa curiga jika suara tersebut merupakan suara mobil karena persis tidak jauh dari jalan raya, setelah dilihat ternyata komplotan maling yang berjumlah tiga orang itu sedang beraksi, ujar Kartiwan, Kades Celikah.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan warga setempat. Alhasil komplotan maling yang masih remaja tersebut berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolres OKI.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati akan tindak kriminal di Bulan Suci Ramadhan, jam Tarawih dan saur menjadi incaran. (mb)

 

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here