Home Sumsel 4599 Siswa se- Sumsel Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

4599 Siswa se- Sumsel Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

KORDANEWS- Sebanyak 4599 siswa se-Sumsel mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) 2016 yang dimulai serentak hari ini, Senin (29/8/2016) ada sebanyak 4599 peserta Se-Sumsel yang terdaftar secara online.

Di kota Palembang, pelaksanan UNP 2016 diadakan di beberapa sekolah, diantaranya  SMAN 3, SMKN 3, SMKN 2 dan SMKN 5 dengan jumlah peserta mencapai 1909 orang.

Satu diantara  lokasi pelaksanan UNP di SMKN 2 diwarnai dengan ketidakhadiran sejumlah peserta.  Sebanyak 22 Komputer yang disediakan untuk pelaksanaa ujian, hanya separuhnya terisi.

Panitia UNP di SMKN 2 , Heru Edo Pramono menjelaskan hanya 60 persen peserta UNP yang tercatat hadir saat ujian. sisanya tidak hadir dengan alasan yang belum diketahui.

“Bila dilihat dari jumlah peserta ada 929 orang, namun yang tidak hadir hampir 40 persen dari jumlah tersebut,” ujarnya kepada TribunSumsel.Com.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam pelaksanan UNP ini pihaknya tidak memberikan tambahan waktu bagi peserta yang terlambat. Selain itu juga, dalam pelaksanan UNP semuanya menggunakan ujian berbasis komputer.

“Mata pelajaran pertama untuk bidang bahasa indonesia, satu hari dengan tiga kali pergantian. Pelaksanan UNP sendiri berlangsung selama 6 hari kedepan,” urainya.

Sementara itu, seorang peserta UNP, Muhammad Swarsa asal SMA 1 Banyuasin salah lokasi saat ujian.

Ia mengaku, tidak tahu bahwa ujian perbaikan diadakan di beberapa sekolah yang ada.

“Saya kira lokasi nya disini, soalnya daftar kemarin juga di panitia sini. Nggak taunya salah lokasi,” pungkasnya.

 

 

 

editor  : ardi

sumber : kordnews.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here