Giliran Muzakir yang Dipecat Golkar Sumsel

KORDANWES – Setelah memecat Ketua DPD Ogan Ilir Mawardi Yahya, kini giliran Ketua DPD Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang dipecat oleh DPD Golkar Sumsel. Keputusan ini diambil, karena Muzakir yang juga Bupati Muara Enim bersebrangan dengan keputusan DPP dalam Pilkada Muara Enim.

“Dia (Muzakiir) kita pecat dari Ketua karena tidak mematuhi aturan partai,”kata Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto, Selasa (16/1).

Dikatakan Herpanto, Muzakir menolak keputusan DPP yang mengusung Samsul Bahri dalam pilkada Muara Enim Juni mendatang, dalam surat yang diserahkan sejak awal Januari Muzakir tidak mau menandatagani B1 KWK sebagai syarat pencalonan di KPU.

“Ini sangat menganggu proses di KPU, karena Ketua Golkar setempat harus menandatagani surat yang dikeluarkan, kalau tidak maka surat administrasi terganggu,”katanya.

Selama ini, Golkar Sumsel mengusulkan Samsul Bahri kepada DPP dan DPP menyetujui Samsul untuk diusung Golkar, sedangkan kubu Muzakir Golkar mendukung Shinta Paramita Sari yang juga istri Muzakir Sai Sohar.

“Golkar Muara meminta Shinta yang diusung, padahal DPP mengusung Samsul, ini sangat bertentangan dengan keputusan Partai,”jelas dia.

Keputusan ini, dikatakan Herpanto sesuai dengan aturan yang ada dalam partai, dan Muzakir dinilai tidak akan memenangkan pasangan Dodi-Giri di pilgub Sumsel untuk Kabupaten Muara Enim, untuk itu pihaknya sudah menujuk Medy Basri sebagai Plt DPD Golkar Muara Enim.

Editor : mahardika

No related post!

Leave a reply

Loading...