Home Ekonomi Awal Tahun DJP Sambangi Sekolah, Mau Ngapain?

Awal Tahun DJP Sambangi Sekolah, Mau Ngapain?

KORDANEWS – Mengawali kampanye Sadar Pajak di tahun 2018, Kanwil Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung menggelar program Inklusi Kesadaran Pajak serentak di 10 SMA dan SMK di Palembang, Kamis (08/02).

Program ini merupakan kelanjutan dari program nasional Ditjen Pajak, yaitu Pajak Bertutur yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tahun lalu.

“Inklusi Kesadaran Pajak kali ini dilakukan serentak di 10 sekolah dengan target sekitar 700 siswa. Kita harap para siswa SMA, generasi muda Indonesia, mendapatkan kesempatan untuk lebih mengenal pajak dan dapat menjadi wajib pajak yang baik di masa depan,” kata M. Ismiransyah M. Zain, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Kesepuluh sekolah di Palembang tersebut adalah SMK Negeri 7, SMA IT Izuddin, SMA Xaverius 2, SMK Negeri 6, SMA Pusri, SMAN 19, SMA Life Skill Teknologi Informasi IGM, SMA IT AlFurqon, SMAN 13, dan SMA Internasional Palembang Harapan.

Lebih lanjut Plh. Kepala Bidang P2Humas, Nelson Samosir, di SMA Pusri Palembang, menegaskan bahwa melalui Inklusi Pajak ini Ditjen Pajak ingin memberikan pemahaman kepada siswa didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan serta menanamkan budaya sadar pajak sejak dini untuk membentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela Negara.

Program yang digelar selama dua jam tersebut juga bertujuan menanamkan pentingnya peran pajak bagi pembangunan maupun kehidupan sehari-hari. Dengan harapan, pada saatnya nanti para siswa tersebut dapat menjadi wajib pajak yang patuh.

Inklusi Kesadaran Pajak ini mengusung tema “Pajak Kita untuk Kita.” Acara dimulai serentak pada pukul 10.00 WIB dan berlangsung selama 120 menit. Untuk kemeriahan acara juga diselingi fun game dan pembagian souvenir kepada peserta.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here