Home Sport Manajemen Punya Solusi Redam Aksi Lempar Botol

Manajemen Punya Solusi Redam Aksi Lempar Botol

KORDANEWS – Laga semifinal Piala Presiden Sriwijaya FC versus Bali United akan ada produk baru di keluarkan manajemen.

Dia Pouch SFC disebut bisa meredam aksi lempar botol di saat pertandingan berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Minggu,(9/2) malam.

“Kita sering mendapatkan tegoran dan denda karena aksi lempar botol di lapangan. Manajemen bersama panpel akhirnya menemukan solusi air kemasan yang nyaman untuk dibawah saat menyaksikan pertandingan,”kata Sekertaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid

Air kemasan itu bernama Pouch SFC berisi air meneral 600 ml sama dengan berat volume air meneral botol kemasan. Pouch SFC di jual seharga Rp 5000 di setiap sudut tribun stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Kita jual harganya juga sama seperti harga 1 botol air mineral. Sebenarnya kita hanya mencarikan solusi agar aksi lempar botol mineral tidak terjadi lagi. Karena kita melarang botol masuk ke dalam stadion atau tribun saat menonton,”ucapnya.

Adanya solusi itu dituturkan Faisal pihaknya tidak bisa melarang pedagang kaki lima berjual air mineral. Tapi dengan Pouch SFC yang di desain secara menarik penonton rela tidak akan membawa botol air mineral kedalam stadion.

“Biasanya kita sudah siapkan plastik apabila ada botol air nya kita pindahkan kesana. Tapi masih saja ada botol yang bisa masuk. Mungkin karena pakai kantong plastik tidak nyaman penonton menyimpannya,”tuturnya.

Diakui Faisal ini adalah terobosan perdana SFC di Piala Presiden 2018. Apabila efektif hal itu akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 nanti.

“Air kemasan pouch sebenarnya sudah diterapkan di GBK. Nah kita mencoba makanya kita coba apabila efektif Liga 1 akan kami terapkan,”pungkasnya.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here