Home Entertainment Sampaikan Isi Hati Melalui Lirik Lagu

Sampaikan Isi Hati Melalui Lirik Lagu

KORDANEWS – Ibarat pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sepertinya pantas disematkan kepada gadis remaja bernama Chelsy, putri ketiga dari pasangan Maksi dan Susilawati.

Dimana gadis ini mewariskan bakat bernyanyi dari kayahnya hingga kini menjadikan dirinya telah malang melintang di dunia hiburan menyanyi.

Gadis remaja yang baru melewatkan sweet seventeen tepatnya sudah masuk umur 18 tahun. Memulai awal bakat alaminya sejak usia 6 tahun, dengan sering mendengarkan macam-macam genre lagu, dirinya tak sadar, dara seni dalam dirinya telah mengalir sendiri di tubuhnya.

Berlatih secara otodidak dibantu dengan ayahnya sebagai guru vocal khusus untuk Chelsy. Perlahan-lahan Chelsy mulai menguasai olah suara vocalnnya, not dari not, bait demi bait dan semua teknik vocal ia kuasai sejak kecil.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Chelsy sudah memberanikan diri mengikuti lomba, mulai dari pencarian bakat anak, lomba menyanyi tingkat lokal hingga nasional. Bahkan dirinya pernah mengikuti lomba tarik suara dengan saingan cukup berat, yakni orang-orang dewasa yang usianya terpaut cukup jauh darinya, walaupun begitu dirinya dapat menyesuaikan diri.

Dengan berbagai pengalaman dan ajaran vocal dari sang ayah tercinta yang telah ia lewati, membuat Chelsy yang saat itu berseragam putih abu-abu dapat terjun langsung ke dunia hiburan tarik suara yang bagi seorang itu sulit, apalagi saat diusia muda.

“Saat itu Chelsy kelas dua SMA, sudah menerima langsung job-job nyanyi dari panggung ke panggung, dan juga aku bisa dari ajaran ayah dapat job ke TV, “kata Chelsy saat berbincang dengan Kordanews.

Chelsy yang bernama lengkap Chelsy Ananda Puteri kini tengah sibuk mengejar S1 di Universitas terbesar di Sumsel, yakni UNSRI, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Dia mengaku bahwa menyayi adalah salah satu penyampaian isi hati orang dengan lirik lagu-lagu yang dinyanyikan, untuk para audience atau pendengar.

“Yang Chelsy rasain pastinya ada kesenangan sendiri sih buat diri aku, karena nampilin apa yg aku punya yang aku bisa kepada penonton,”ungkapnya sambil tersenyuman manis.

Whitney houston adalah penyanyi legendaris yang disukai Chelsy. Penyanyi yang lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus1963 – meninggal di Beverly Hills, Amerika Serikat, 11 Februari 2012 pada umur 48 tahun) adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat.

Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Dari impian penyanyi legendaris berkulit hitam ini juga menjadi impian Chelsy di masa yang akan datang untuk para penyanyi di Indonesia.

Agar semua itu tercapai harapan gadis berambut panjang saat ini adalah dapat mengembangkan bakat bernyanyinya, supaya dapat memberikan inspirasi bagi semua orang-orang lain.

“Semua akan Chelsy wujudkan dengan semangat dan kerja keras, karena seni bernyanyi dapat memberikan motivasi bagi para pendengarnya yang menginginkan suatu masukan, “ucapnya dengan wajah penuh keyakinan.(Ab)

Nama : Chelsy Ananda Puteri
Ttl : Palembang, 5 Juli 1999
Alamat : Perumnas Talang Kelapa blok 3 RT 26 No 769
Umur : 18 thn
Hobi : nyanyi
Cita-cita : pengusaha
Ayah : Maksi
Ibu : Susilawati
Pendidikan : Universitas Sriwijaya

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here