Home Headline Kapolda Belum Tahu Ada Kampung Bobol Bank di Sumsel

Kapolda Belum Tahu Ada Kampung Bobol Bank di Sumsel

KORDANEWS – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara belum mengetahui adanya suatu daerah di Sumsel yang dikenal sebagai kampung pembobol bank.

“Saya belum terima laporannya, jika memang ada pasti kita tindak lanjuti dan ditelusuri,” ujar Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (21/3/2018), dikutip dari Sripoku.com.

Ditegaskan jenderal bintang dua ini, memang kejahatan yang mengunakan kecanggihan teknologi harus segera diantisipasi secepatnya.

Jadi memang harus ditindak tegas dan jangan sampai ada yang dirugikan.

“Akan saya sampaikan dengan Dirkrimsus dan Dirkrimum soal permasalahan ini. Namun sampai saat ini saya belum menerima adanya laporan itu,” ujarnya.

Informasi adanya kampung pembobol bank di Sumsel, terkuak ketika Direktur Digital Banking dan Teknologi Bank Rakyat Indonesia Indra Utoyo mengungkapkan fenomena mencengangkan terkait pembobol bank.

Mantan direktur PT Telkom itu mengungkapkan ada satu kampung di Sumatera Selatan yang warganya berkomplot membobol bank.

Dalam rilis Polda Metro Jaya, Sabtu (17/3), kecerdikan pelaku dengan cara Skiming itu akhirnya terungkap.

Menurut Indra, keberadaan komplotan pelaku berada di daerah Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Lokasi tersebut menjadi sarang pelaku kejahatan perbankan. Salah satunya mengatasnamakan BRI dengan modus pengiriman one time password (OTP) untuk transaksi di e-commerce. (srp)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here