Home Headline Berkah Ramadhan Bagi Pedagang Timun Suri

Berkah Ramadhan Bagi Pedagang Timun Suri

KORDANEWS – Ramadhan aetiap tahunnya dipastikan banyak pedagang musiman bermunculan. Begitu juga dirasakan oleh para pedagang musiman timun suri.

Buah timun suri untuk hidangan saat berbuka puasa, kini menbanjiri kawasan jalan lintas timur (Jalintim) Indralaya-Palembang di kawasan Km 25 hingga Km 28.

Jamilah (55), seorang penjual timun suri di Jalur Lintas Palembang-Inderalaya Km 28 mengatakan, rata-rata pembeli tidak banyak, paling satu hingga tiga buah, baik ukuran kecil, sedang dan besar. Namun pembelinya cukup banyak.

“Namun ada juga yang membeli skala besar, biasanya warga Palembang yang untuk dijual kembali,” ujar Jamilah.

Diungkapkan Jamilah, pada hari puasa pertama,Kamis (21/5) dalam sehari dirinya bisa mengantongi uang lumayan dengan harga jual Rp5.000 per kilogram.

Selain menjual timun suri, Jamila juga menjual buah-buah lainnya seperti pepaya dan pisang.

Senada, pedagang lain, Samsudin mengatakan, dirinya berjualan dari pagi sampai pukul 19.00. “Lumayan hari pertama menjual timun suri dari pagi sampai pukul 14.00 sudah mengantongi omset Rp1,5 juta ,’’ lanjutnya.

Samsudin menambahkan biasanya pembeli ramai membeli timun suri dagangannya saat sore hari menjelang buka puasa. Dan pembelinya didominasi pengendara roda dua usai pulang bekerja. (Kat)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here