Pelindo II Layani Angkutan Logistik Setiap Hari Jelang Lebaran

KORDANEWS – Untuk menyambut Idul Fitri pada bulan puasa ramadhan ini, Pelindo II Cabang Palembang mengoptimalkan pelayanan angkutan logistik lebaran dari satu minggu empat kali, menjadi setiap hari.

Hal ini disampaikan Agus Edi Santoso, General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang didampingi Deputy General Manager Komersil, Sabar Hariono Wibowo.

“Selain itu Pelindo II Palembang menambah armada penumpang yang awalnya satu menjadi dua armada,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada H-7 sampai dengan H+7, pihaknya menyiapkan posko pelayanan mudik lebaran dengan anggota dari instusi terkait ada TNI, Polri, Barsarnas, Dinas Kesehatan Pelabuhan dan juga dari Polindo sendiri, KSOP dan juga navigasi.

“Pada prinsipnya, untuk angkutan lebaran logistik kami bekerja selama 24 Jam, untuk dwelling time (waktu bongkar), untuk TPK yang terukur rata-rata 3,25 dan akan ditingkatkan sampai 3,3 paling tidak” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk angkutan lebaran pada H-7 sampai dengan H+7, yang biasanya seminggu empat kali menjadi setiap hari. Khusus untuk lebaran biasanya disiapkan armadanya satu dari Ekspres Bahari menjadi distandbykan dua.

“Jumlah penumpang tentu akan mengalami peningkatan dari hari biasa 60 – 80 penumpang. Naik menjadi 120 penumpang per hari,” ujarnya. (eh)

Editor: Janu

lebaran pelabuhan Pelindo ramadhan

Related Post

Leave a reply

Loading...