Home Headline Baznas Palembang Bagikan 1.090 Paket Sembako Lebaran

Baznas Palembang Bagikan 1.090 Paket Sembako Lebaran

KORDANEWS – Menjelang Idul Fitri 2018/1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang membagikan bingkisan lebaran tahun 2018, bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (7/8).

Ketua Baznas Palembang, Drs. H. M. Saim Marhadan mengatakan, bantuan diberikan kepada masyarakat sebanyak 1090 paket. Satu paket terdiri dari lima kilogram beras, sirup, gandum dan gula dengan total Rp125.000 yang diberikan secara gratis.

“Dananya berasal dari ASN dan masyarakat. Tahun lalu hanya 800-an paket yang dibagikan. Sekarang lebih banyak 290 paket dari tahun lalu. Kami berharap bisa sampai 2.000 atau bahkan 3.000 bingkisan untuk tahun depan, yang akan diberikan kepada kaum yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya, bisa melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang sudah disahkan oleh Pemerintah Kota Palembang yang bersertifikat berlaku selama 5 tahun.

Tugasnya bukan hanya menginfentarisir/mengumpulkan yang mustaik (penerima zakat) tapi juga menginfentarisir para muzakir (pemberi zakat).

“UPZ ini bukanlah pengemis dengan mendatangi (menyembut bola) bukan hanya menungu para muzakir yang ingin melakukan zakatnya dengan mengingatkan kepada para masyarakat yang mempunyai pendapatan berlebih seperti tenaga profesi dan pengusaha dengan 2,5 persen penghasilannya” pungkasnya. (eh)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here