Tol Palindra Kembali Ditutup Pasca Lebaran

KORDANEWS – Jalan Tol Palembang – Indralaya (Palindra) kembali ditutup pasca difungsikan saat H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri.

Manager Proyek Hutama Karya Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo mengatakan, penutupan ini dilakukan sejak Senin (25/6/2018 kemarin. Penutupan pertama untuk seksi II dari Pemulutan – Rambutan dan selanjutnya seksi III dari Rambutan – Indralaya

Penutupan tersebut disebabkan akan ada penyempurnaan kembali. Sedangkan, untuk seksi I dari Palembang – Pemulutan masih tetap dibuka. Karena memang sejak awal 2017 sudah dioperasionalkan.

“Memangkan untuk seksi II dan seksi III ini belum selesai tapi dikarenakan arus mudik jadi dibuka sementara,” katanya.

Penyempurnaan yang akan dilakukan pihaknya, yakni pembangunan pagar beton dipinggiran kiri dan kanan jalan tol tepatnya di seksi II. Kemudian, melakukan pengaspalan serta pemasangan lampu jalan dan marka jalan.

Sejauh ini, untuk progres seksi II sepanjang 5 kilometer yaitu sekitar 63 persen dimana pengerjaannya meliputi pemadatan agregat atau pengerasan tanah. Sedangkan, untuk progres seksi III sepanjang 10 kilometer sudah mencapai 97 persen.

Untuk pembebasan lahan, lanjut Hasan sejauh ini sudah tidak ada masalah lagi. Karena itu, ia menargetkan penyempurnaan ini dapat diselesaikan sebelum Asian Games.

“Insya Allah Agustus ini sudah dapat dioperasionalkan kembali secara keseluruhan dari seksi I sampai seksi III,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejak dibukanya secara fungsional tol yang menghubungkan Palembang – Indralaya ini mampu berfungsi optimal. Bahkan, waktu tempuh antara Palembang – Indralaya hanya berkisar 20 menit. (Ab)

Editor: Janu

palindra tol

Related Post

Leave a reply

Loading...