Home Headline Jainuri Tewas Ditembak Polisi

Jainuri Tewas Ditembak Polisi

KORDANEWS – Jajaran Unit Ranmor  Satreskrim Polresta Palembang berhasil menangkap pelaku pencurian dan kekerasan, Jainuri Alias Jai (31). Warga Jalan KH Azhari, Kelurahan Takat, Kecamatan SU II, Palembang ini ditembak mati karena melawan petugas menggunakan senjata api rakitan saat akan ditangkap di kawasan Musi Banyuasin, Minggu (1/7/2018).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku karena membahayakan petugas dan masyarakat.

“Ditengah perjalanan menuju ke rumah sakit pelaku meninggal dunia,” katanya saat rilis di RS Bhayangkara Palembang, Senin (2/7/2018).

Berdasarkan catatan di Polresta Palembang, sementara ini baru dua laporan polisi yang melibatkan pelaku. Namun menurut Wahyu pelaku kemungkinan terlibat lebih dari dua laporan karena anggota masih menginvetaris laporan yang masuk di kepolisian.

“Pelaku ini juga merupak DPO kasus pencurian dengan pemberatan dan juga diketahui Residivis dalam kasus pembunuhan di wilayah Lampung,” paparnya.

Dalam menjalankan aksinya, dijelaskan Wahyu pelaku ini selalu menggunakan senjata api rakitan dan tidak segan menembak ataupun melukai korbannya jika kepergok.

“Seperti yang dilakukan oleh pelaku saat melakukan aksinya di salah satu minimarket di kota Palembang beberapa waktu lalu. Saat itu pelaku masuk kedalam minimarket lalu mengancam korbannya dengan senjata api. Setelah itu pelaku mengambil uang dan barang berharga yang ada didalam mini market.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan beserta empat butir amunisinya dan satu selonsong serta satu bilah sajam. (Dik)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here