Home Headline Hujan Lebat = ‘Genangan’, Warga: Malu Sama Turis Asian Games

Hujan Lebat = ‘Genangan’, Warga: Malu Sama Turis Asian Games

KORDANEWS – Sebagian jalan protokol di Kota Palembang tergenang air pasca turunnya guyuran hujan yang terjadi sekitar dua jam pada petang hari, Sabtu (21/7/2018).

Hal itu membuat masyarakat takut dan gelisah jika kejadian ini terjadi pada Asian Games nanti.

Dari pantau Kordanews, salah satu titik genangan terjadi di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, tak jauh dari Kantor Gubernur Sumsel. Jalan tergenang air hampir dengan kedalaman hampir seperempat meter.

Drainase di kiri dan kanan jalan sepertinya tidak berfungsi dengan baik, sehingga air tidak mengalir lancar. Tampak pengendara melintas dengan pelan.

”Kenapa bisa jalan protokol kota dan di tengah-tengah kota bisa banjir. Pemerintah harus cepat mengatasi masalah ini,” ujar seorang pengendara motor yang sedang berteduh di kawasan tersebut.

Selain kawasan tersebut, jalan yang digenangi air diantaranya, ruas jalan di Sekip Tengah, Sekip Ujung, dan sekitarnya. Selanjutnya ruas Jalan Jenderal Sudirman, Km 3,5, dan simpang Polda serta dan beberapa perkampungan warga.

Tak hanya itu, genangan air yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Kota Palembang ini juga, membuat kemacetan di arus lalulintas.

Akibatnya kendaraan yang melintas dan memaksa melewati genangan air pun banyak yang mati mesin dan kemacetan pun terjadi.

Seperti di kawasan Jalan Kolonel H Barlian, terjadi penumpukan kendaraan mulai dari kawasan Km 4 hingga Km 8. Kondisi lalulintas sendiri padat merayap.

Warga lain, Abdul Rahman mengungkapkan, rasa ketakutan jika kejadian ini terjadi pada perhelatan Asian Games nanti. Apalagi Kota Palembang ini sudah cantik dengan traportasi canggih seperti Light Rail Transit (LRT).

“Gimana kalau Asian Games nanti masih banjir. Malu kita sebagai warga. Jadi kepada bapak yang memimpin Kota Palembang agar dapat menyelesaikan hal ini, bagaiamana pun caranya. Karena kita ini menjadi tuan rumah untuk negara Se- Asia,” ujar warga Pahlawan ini kesal. (Ab/Dik)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here