Home Entertainment Hasil Penelitian, Pria Butu 3,5 Bulan Untuk Nyatakan Cinta

Hasil Penelitian, Pria Butu 3,5 Bulan Untuk Nyatakan Cinta

KORDANEWS- Sudahkah si dia menyatakan cinta pada Anda? Jika belum, mungkin Anda perlu tunggu sampai 3,5 bulan dulu.
Sebuah penelitian yang digagas Vladas Griskevicius dari University of Minnesota, Norman P. Li dari Singapore Management University, dan Joshua M. Ackerman dari Massachusetts Institute of Technology, i.e., M.I.T., mengungkap bahwa pria adalah orang pertama yang akan bilang ‘I love you’ lebih dulu.

61,5 persen pria mengungkap cintanya lebih dulu, dan itu membuat mereka lebih bahagia. Penelitian bahkan mengatakan jika pria lebih banyak mengungkap rasa cintanya, dibanding wanita.
“Berdasarkan enam studi terhadap pasangan dan mantan pasangan, kami menemukan bila orang mengira jika wanita yang akan mengungkap perasaannya lebih dulu, tapi nyatanya pria yang duluan mengungkap rasa cintanya,” kata penulis riset.
Penelitian mengungkapkan, rata-rata kata-kata ‘I love you’ akan dikeluarkan 97 hari, atau 3,5 bulan dalam hubungan baru. Angka ini dirasa tepat untuk bisa benar-benar merasakan cinta.
Bila kurang dari itu, kemungkinan pria itu menginginkan hal lain dalam hubungan.

“Pengakuan cinta pra-seks dapat menandakan minat dalam memajukan hubungan untuk ke tingkat aktivitas seksual, sedangkan pengakuan pasca-seks lebih mengindikasikan keinginan untuk komitmen jangka panjang,” tambah peneliti.

Editor : red

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here